5 KDH dan Anggota DPR RI Diminta Kawal Sumteng


0
provinsi sumatera tengah
provinsi sumatera tengah

SIDIMPUAN– Lima Kepala Daerah (KDH) dan anggota DPR RI asal wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) untuk terus mengawal proses pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara (Sumteng), apalagi setelah diserahkannya berkas kelengkapan secara langsung oleh 5 KDH ke DPR RI.

Tokoh masyarakat Psp, Rudi Hermanto Harahap sangat mengapresiasi langkah cepat dan koordinasi yang dilakukan oleh 5 KDH dan anggota DPR RI asal Tabagsel merespon kejadian tidak masuknya Sumteng dalam RUU Otda yang dibahas oleh DPR RI.

“Kita sangat apresiasi tindakan dan langkah yang dilakukan 5 KDH dan anggota DPRRI asal Tabagsel. Namun kita berharap agar jangan lagi sampai kecolongan seperti waktu lalu, harusnya tetap dikawal dan dipantau terus perkembangannya sehingga bisa masuk dalam pembahasan DPRRI,” tuturnya, Minggu (10/11).

Pria bergelar Mangaraja Bintang Di Angkola ini menambahkan, dengan terbentuknya Sumteng ini, maka besar harapan masyarakat untuk kemajuan di wilayah Tapsel lama ini,  karena 5 daerah di Tabagsel ini masih jauh sangat tertinggal dibandingkan dengan daerah lainnya. “Siapapun pasti menginginkan kemajuan di daerahnya masing-masing. Saya lahir dan besar di Psp. Jadi sangat ingin daerah saya ini juga maju seperti daerah lainnya. Tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat banyak, bukan untuk golongan atau kepentingan sempit. Makanya kita sangat berharap bisa secepatnya terwujud,” tuturnya.

Sekjen DPC PDI-Perjuangan Psp ini menambahkan, agar tujuan dan cita-cita bersama seluruh rakyat Tabagsel ini terwujud untuk pembentukan Provinsi Sumteng, maka haruslah 5 KDH satu kata dan satu tujuan dan terus melakukan koordinasi dengan anggota DPRRI asal Tabagsel, sehingga dengan pengawalan yang serius dalam prosesnya.

“Apa yang sudah dilakukan oleh 5 KDH kita sangat apresiasi, begitu juga dengan anggota DPRRI asal Tabagsel. Tetapi jangan hanya saat perlu saja, namun tetap dikawal agar berjalan lancar prosesnya,” sebutnya. (phn)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut