5 rahasia tentang diabetes yang selama ini jarang terungkap


0

Diabetes saat ini telah menjadi penyakit yang ramai dibicarakan. Bahkan dalam setiap tahunnya, para penderita diabetes terus meningkat.

Lemak di perut, obesitas, serta genetika untuk diabetes menjadi faktor bertumbuhnya penderita diabetes. Meskipun telah dipaparkan banyak hal tentang diabetes seperti penyebab dan cara menghindarinya, namun ada beberapa hal tentang diabetes yang jarang diketahui.

Berikut adalah rahasia tentang diabetes yang harus Anda ketahui seperti dilansir dari magforwomen.com.

Ada 3 jenis diabetes
Diabetes mempunyai 3 jenis yaitu diabetes tipe I, diabetes tipe II, dan diabetes ketika hamil. Diabetes tipe I terjadi karena ada masalah dengan pankreas dan tidak ada produksi insulin sama sekali. Pada diabetes tipe II, produksi insulin terlalu rendah sehingga dibutuhkan obat tertentu untuk memantau gula darah. Sedangkan diabetes pada masa kehamilan terjadi karena adanya faktor keturunan.

Pada penderita diabetes, kadar gula darah melonjak setelah makan
Para penderita diabetes harus berhati-hati dengan makanan yang mereka makan. Sebab makanan tertentu dapat menaikkan lonjakan gula darah mereka secara drastis. Apabila hal ini terjadi dan tidak mendapatkan penanganan yang serius, maka akan menyebabkan kerusakan organ tubuh lainnya.

Diabetes dapat menyebabkan kebutaan dan masalah ginjal
Peningkatan kadar gula di dalam darah mampu merusak pembuluh darah yang ada di dalam retina dan ginjal. Hal ini dapat menyebabkan kebutaan dan juga gagal ginjal.

Diabetes mempengaruhi sistem saraf
Diabetes mampu menyebabkan saraf menjadi kaki dan juga sering menyebabkan kesemutan. Sehingga terkadang dapat menyebabkan masalah pada kaki dan dalam kasus terburuk terkadang harus diamputasi untuk menyembuhkannya.

Diabetes menyebabkan stroke, penyakit jantung, dan masalah gigi
Diabetes mampu menyebabkan gangguan pada sistem saraf Anda. Sehingga mampu menyebabkan kerusakan organ penting seperti jantung. Bahkan penyakit diabetes dan penyakit jantung sering disebut sebagai kombinasi yang mematikan.

Diabetes mampu berubah menjadi penyakit yang mematikan apabila tidak ditangani dengan baik. Oleh karena hindari beberapa kebiasaan yang dapat menyebabkan meningkatnya risiko penyakit diabetes. (Merdeka)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut