50 Guru SD Sidimpuan Ikuti Pelatihan Calon Kasek


0

50 Guru Sidimpuan Ikuti Pelatihan Calon KasekSIDIMPUAN – Sebanyak 50 guru tingkat sekolah dasar se-Kota Psp akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) sebagai bekal persiapan calon menjadi Kepala Sekolah (Kasek).

Pada acara pembukaan yang digelar diruangan Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Psp di Pijorkoling Psp Tenggara, Jumat (20/12), Kadis Drs H Abd Rosad Lubis melalui Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Nelpisar Nasution Mhum mengatakan, acara Diklat tersebut, akan dimulai Senin (23/12) sampai dengan Kamis (26/12) mendatang di ruangan aula kantor Disdik Kota Psp.

Kepada METRO, Jumat (20/12) Kepala Dinas Pendidikan Kota Psp Drs H Abd Rosad Lubis melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Nelpisar Nasution Mhum menjelaskan, diadakannya kegiatan penyiapan calon Kasek ini adalah sesuai dengan amanat Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai Kasek. Dan nantinya, dalam penyiapan tersebut, para calon akan mengikuti seleksi administrasi dan akademik.

“Dan setelah lulus administrasi dan akademik akan didiklatkan selama kurang lebih 3 bulan, baik di ruangan maupun di lapangan. Adapun  kompetensi yang dinilai yaitu kepribadian, pedagogic, profesional dan sosial dan juga kompetensi manajerial dan kewirausahaan sesuai dengan tuntutan calon Kasek,” terang Kabid Dikdas.

Nelpisar juga menegaskan, bahwa pada Diklat ini juga nantinya, lebih difokuskan pada melihat potensi para calon kepala sekolah dasar, apakah memiliki potensi kepemimpinan atau tidak. Dimana materi yang dibagikan potensi instrumen-instrumen yang kiranya bisa menjaring potensi yang dilanjutkan dengan wawancara yang dapat menggali indikator dari kompetensi kepemimpinan.

“Dengan begitu, dari hasil Diklat ini nantinya, semoga para guru dapat menjadi calon Kasek yang profesional dan sesuai dengan harapan Pemko Psp untuk menjadikan Kota Psp ini menjadi Sehat, Maju dan Sejahtera,” tutupnya. (yza) (Metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut