56 Pelajar Tapsel Bersaing Menuju Anggota Paskibra Sumut


1
35 shares, 1 point
56 Pelajar Tapsel Bersaing Menuju Anggota Paskibra Sumut

Tapanuli SelatanPemkab Tapsel melalui Dinas Pariwisata Daerah membuka pendaftaran calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi 2019. Dan, sebanyak 56 pelajar Tapsel, 28 putra dan 28 putri, telah mendaftarkan diri dari 28 sekolah SLTA yang berpotensi di daerah itu.

“Dari 56 calon, jatah Tapsel hanya dua pasang untuk selanjutnya berhak mengikuti seleksi di Provinsi dan Nasional,” ucap Porang Pane, Sekretaris Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Tapsel, Jumat (5/4).

Seluruh peserta yang mendaftar sebut Porang, telah memenuhi syarat yang ditentukan. Dan, pantia atau tim selski telah siap menggelar seleksi yang dijadwalkan berlangsung pada 9 dan 10 April mendatang.

“Kita beharap panitia dan tim benar benar selektif dalam melakukan tugasnya. Sehingga, hasilnya lebih maksimal dan bisa diandalkan ditingkat provinsi dan bahkan nasional,” sebut Sekretaris yang pernah menjabat Kabag Humas Pemkab Tapsel ini.

Diutarakan, pada pelaksanaan seleksi, panitia telah menyiapkan beberapa tes tehadap calon, diantaranya ada tes kesehatan, tes pisik, tes pengetahuan umum dan tes Bahasa Inggris. “Jatah Tapsel hanya 4 orang 2 putra dan 2 putri, untuk selanjutnya berhak mengikuti seleksi di provinsi dan nasional,” sebutnya.

Untuk menjadi anggota paskibra kali ini terang Porang, tentunya memiliki tubuh yang sehat dan pengetahuan umum serta memahami Bahasa Inggris.

“Terpenting ke 56 peserta, untuk postur tubuh telah memenuhi persyaratan. Sebab, saat mencalonkan diri, Dinas telah memberi persyaratan mutlak pada semua sekolah yaitu putra minimal 170 cm dan putri 165 cm,” pungkasnya. (ran) (FaseBerita)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
1
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut