6 Warga AS Tewas Dihantam Tornado


0

tornado asTornado hebat menyapu kota-kota di beberapa wilayah Amerika Serikat bagian tengah, Minggu 17 November 2013 waktu setempat. Laman CNN melaporkan, sedikitnya enam orang tewas.
Korban tewas mayoritas berada di Illinois. Selain itu, puluhan warga juga terluka akibat hempasan badai tornado tersebut.

Dikutip dari laman New York Times, pejabat setempat sudah memperingatkan akan adanya topan mematikan sejak Minggu pagi. Warga di sejumlah kota diminta waspada, yakni Illinois, Indiana, Iowa, Michigan, Missouri, Ohio, dan Wisconsin. Saat datang Minggu malam, topan itu meratakan hampir semua rumah warga.

Minggu malam, situs National Weather Service melaporkan ada 77 topan yang menghntam wilayah itu. Sebagian besar berada di Illinois. Meskipun, pejabat setempat tak menutup kemungkinan ada laporan badai yang sama.

Seorang pria (80) dan adik perempuannya yang berusia 78 tahun tewas saat topan menyapu peternakan mereka di luar New Minden, sekitar 50 mil sebelah timur St. Louis. Pria itu ditemukan di padang, sekitar 100 meter dari rumahnya. Sementara adiknya ditemukan di bawah puing-puing.

Puluhan orang terluka dalam bencana ini. Sedikitnya, 35 orang dilarikan ke rumah sakit karena luka-luka, demikian pernyataan OSF Saint Francis Medical Center, Peoria.  Di Indiana, kata Gubernur Mike Pence, tornado dan badai merusak di 12 county atau setara dengan kabupaten. Sementara itu, di Missouri, 35.000 pelanggan mati listrik.

Jejak Tornado
Para pejabat mengatakan tornado juga melanda Coal City, Illinois, sekitar 60 km sebelah barat daya Chicago. Sedikitnya 100 bangunan di sana rusak dan setidaknya empat orang terluka setelah tornado melewati wilayah tersebut. Badai juga menyebabkan kerusakan yang luas di East Peoria. Sejumlah tim relawan segera diterjunkan setelah badai ini berlalu untuk membantu warga yang luka-luka. Pejabat kota juga menerapkan jam malam pada hari Minggu.  (Cnn/Nyt/Vvn/Int) (metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut