60 Desa di Tapanuli Selatan Terima Bantuan Dana


0

TAPSEL– Sebanyak 60 desa di Tapanuli Selatan menerima bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tahun 2013. Bantuan keuangan itu berjumlah Rp50 juta untuk setiap desa yang penyalurannya melalui rekening masing-masing desa.

Hal itu disebutkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (Bapemmas Pemdes) Hamdan Nasution saat sosialisasi bersama kepala desa penerima bantuan, Senin (11/11) di Aula Beringin Kantor Bupati Tapsel.

Hamdan Nasution yang didampingi Kepala Bidang Pemdes Hamdy Pulungan kepada METRO mengatakan, untuk tahun 2013, Kabupaten Tapsel memiliki 60 desa yang mendapat bantuan keuangan sebesar Rp50 juta per desa. Bantuan itu dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan  tujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di tingkat desa.

“Tahun ini 60 Desa di Kabupaten Tapsel menerima bantuan itu, setiap desa membangun kantor desa untuk meningkatkan pelayanan masyarakat,” sebutnya. Selain itu, sebut Hamdy, Pemerintah Kabupaten Tapsel juga mengalokasikan dana pendamping sebesar Rp30 juta untuk meningkatkan pelayanan di tingkat desa tersebut.

“Pemerintah Kabupaten melalui APBD juga mengalokasikan dana pendamping untuk meningkatkan pelayanan di tingkat desa sebesar Rp30 juta,” sebutnya. (ran)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut