78 dari 211 desa di Tapsel sudah mencarikan dana desa dengan total Rp35 Miliar


0

Tapanuli Selatan – Dana desa Tahun Anggaran 2017 untuk Tapanuli Selatan (Tapsel) sebesar Rp 161,67 miliar diperuntukkan bagi 211 desa. Akan tetapi pusat baru memberikan Rp 97 miliar atau sekitar 60% dari total keseluruhan dana desa tersebut.

Demikian disebutkan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Tapsel Ginda Uli Pasaribu, Kamis (11/5).

Sedang yang sudah mencairkan dana desanya baru 78 desa dari 211 jumlah desa se-Tapsel atau sekitar lebih kurang Rp 35 miliar. “Sudah ada 78 dari 211 desa mencairkan dananya atau sekitar Rp 35 miliar,” katanya.

Sisanya 113 desa dari 211 jumlah desa yang ada di seluruh 14 kecamatan se Kabupaten Tapsel masih dalam proses penyelesaian APBDes masing-masing.

“Dana desa bisa dicairkan sepanjang APBDes sudah PMK ajukan untuk dan diproses oleh badan pengelolaan keuangan daerah,” katanya.

Dikatakannya, sejumlah desa yang masih dalam pengajuan dan sudah mencairkan dana desa tahap pertama ini yaitu wilayah Kecamatan Angkola Barat berjumlah 11 desa, Angkola Sangkunur (satu desa), Angkola Selatan tiga desa, Angkola Timur ( tujuh desa), Batang Angkola (22 desa).

Untuk Kecamatan Marancar (tiga desa), Muara Batangtoru (tiga desa), Sayurmatinggi (18 desa) dan Kecamatan Tano Tombangan Angkola (tujuh desa) dan Aek Bilah 3 pengajuan pencairan.

Sementara untuk empat kecamatan yang belum ada progres pencairan sampai saat ini pertama Kecamatan Arse, Batangtoru, Saipar Dolok Hole dan Kecamatan Sipirok. [medanbisnisdaily.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut