8 Lampu Hias Jembatan Siborang Sidimpuan Dirusak


0

SIDIMPUAN – Sebanyak 8 lampu hias yang ditutupi fiberglass di Jembatan Siborang Kota Psp dirusak orang tak dikenal (OTK). Kejadian pengerusakan dan pencurian lampu hias ini berlangsung sejak akhir Desember lalu atau sejak lampu hias ini difungsikan.

Pantauan METRO, Sabtu (17/5) di Jembatan Siborang, Kota Psp, jumlah lampu hias yang rusak ada delapan buah dari keseluruhan dua puluh tiga lampu hias yang ada di jembatan ini. Kerusakan lampu hias ini menyebabkan berkurangnya keindahan Jembatan Siborang. Kerusakan lampu terlihat pada pecahnya fiberglass penutup lampu hias dan lampunya juga ikut hilang.

Hasanah (16), siswi salah satu SMA di Psp dan sering melewati jembatan tersebut mengaku, jembatan saat ini berkurang keindahannya. Alasannya karena lampu banyak yang tidak nyala dan banyak yang pecah.

“Kurang cantik sekarang Bang, paling lampu yang diatas (LPJU, red) yang masih bagus dan dindingnya. Dulu bagus jembatannya saat pertama diresmikan,” ujarnya.an kerusakan lampu ini, belum jelas apa penyebabnya. Tetapi dari warga sekitar lokasi mengatakan, lampu hias rusak karena fiberglass penutup dipecahkan dan lampu dicuri orang yang tidak bertanggungjawab.

Romi (27), warga Kelurahan Siborang mengatakan, pada saat seluruh lampu di jembatan padam, pernah melihat dua orang tak dikenal memecahkan fiberglass lalu pergi tergesa-gesa dari lokasi sekitar beberapa hari lalu. “Saya pernah lihat ada dua orang, memecahkan kaca dan sepertinya mencuri lampu. Orang itu buru-buru perginya, waktu itu memang lampu jembatan ini lagi mati. Kejadiannya sekitar pukul 03.00 WIB,” terangnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Psp Safaruddin Harahap menegaskan, masalah lampu hias di Jembatan Siborang khususnya dan seluruh yang menyangkut keindahan Kota Psp, merupakan tanggung jawab bersama dengan masyarakat.

Karena keindahan kota yang terjaga adalah suatu kebanggaan bagi masyarakat juga. “Lampu hias di Jembatan Siborang itu kan keindahan kota kita ini juga. Kita sebagai masyarakat Kota Psp mesti menjaganya. Karena kota yang indah, bukankah kita juga yang bangga,” jelasnya.

Sementara untuk perbaikan lampu hias di Jembatan Siborang yang rusak saat ini, belum ada rencana perbaikan.”Rencana untuk perbaikan lampu hias itu belum ada, karena masih baru dan masih hitungan bulan usianya,” tambahnya. (mag-01) (Metrosiantar.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut