Ajak Semua Bergandeng Tangan Dukung Provinsi Sumatera Tenggara


0
provinsi sumatera tengah
provinsi sumatera tengah

SIDIMPUAN– Tokoh masyarakat Kota Padangsidimpuan (Psp) Rudi Hermanto Harahap gelar Mangaraja Bintang di Angkola mengapresiasi keseriusan lima kepala daerah di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) untuk memperjuangkan pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara (Sumteng).

“Kita bangga karena lima kepala daerah kompak dan satu suara untuk mewujudkan pembentukan provinsi Sumatera Tenggara,” ungkap Rudi Hermanto didampingi  Ir Marihot Pangaribuan, Firman Pardamean, dan Alpian Rangkuty, Minggu (10/11). Menurut Rudi Hermanto, sudah saatnya masyarakat di Tabagsel bangkit bersama untuk maju. Sebab, selama ini terkesan dianaktirikan pemerintah provinsi, khususnya masalah anggaran pembangunan, sehingga masih banyak daerah terisolir, dan jalan rusak.

“Dahulu dari Padangsidimpuan ke Medan bisa ditempuh 7-8 jam, tapi sekarang bisa menghabiskan 10-12 jam,” kata Rudi yang juga pengusaha sukses ini. Jika Provinsi Sumteng bisa direalisasikan, sambung Rudi, maka diyakini dengan penuh optimis bahwa kesejahteraan masyarakat di kawasan Tabagsel dapat lebih cepat diraih.

Untuk itu, seluruh pemangku kepentingan mulai dari tokoh masyarakat, pejabat, pengusaha, cendikiawan, elit politik dan putra-putra terbaik asal Tabagsel  yang ada daerah maupun yang berdomisili di perantauan bergandeng tangan untuk mendorong lahirnya Provinsi Sumteng. “Saatnya semua bersatu, tinggalkan ego.

Kita wujudkan provinsi baru di provinsi Sumatera Tenggara yang sudah lama kita impikan,” tegas Rudi. Hal senada juga yang dikatakan Ir Marihot Pangaribuan dan Alpian Rangkuti gelar Datu Godang Sian Panyanggar. Mereka meminta agar masyarakat segera menyiapkan mental atas kehadiran provinsi baru nanti.

Masyarakat harus memiliki mental membangun, sedangkan aparatur pemerintah harus menjadi pelayan yang baik bagi masyarakatnya, sehingga ketertinggalan daerah selama ini dapat di kejar untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, daerah kita ini kaya,” papar Ir Marihot optimis.

Diberitakan sebelumnya, lima kepala daerah secara  bersama telah berangkat ke Jakarta beberapa hari lalu. Mereka menemui pimpinan Komisi II DPR RI untuk menyerahkan kelengkapan berkas administrasi, sebagai syarat untuk dapat dibahas pada rapat paripurna pembentukan provinsi Sumteng.

Kelima kepala daerah itu; Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu, Plt Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution, Bupati Padang Lawas (Palas) Ali Sutan Harahap (TSO), Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Riskon Hasibuan dan Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap. (ran)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut