Akhirnya DPRD terima LKPJ Wali Kota Padangsidimpuan dengan beberapa perbaikan


0

Padangsidimpuan –  Setelah sempat tertunda, akhirnya sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan menerima Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Walikota Padangsidimpuan pada sidang Paripurna DPRD di ruang sidang DPRD setempat, Senin (5/6/2017).

Sidang Paripurna dipimpin Wakil Ketua Edi Jurianto bersama M. Yusuf Nasution, dihadiri Wakil Walikota Mhd. Isnandar Nasution, S.Sos, Sekdakota Zulpedi Simamora, para anggota DPRD serta pimpinan SKPD se jajaran Pemko Padangsidimpuan.

Meski DPRD menerima LKPj Walikota Padangsidimpuan TA 2016 tersebut, namun DPRD memberikan beberapa catatan dan rekomendasi atas LKPj Walikota tersebut, agar ke depan ada perbaikan kinerja Walikota.

Wakil Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Edi Jurianto mengatakan LKPj merupakan dokumen negara yang perlu di pertanggung jawabkan, “ kita mengkoreksi LKPj Walikota TA 2016, yang pada dasarnya untuk kepentingan bersama bukan mencari kesalahan, supaya hasilnya sesuai dengan apa yang diharapakan, ” ujar Wakil Ketua DPRD

Sekretaris Panja LKPj H. Marataman Siregar, SH yang membacakan catatan rekomendasi LKPj tersebut mengatakan, adanya rekomendasi DPRD tersebut setelah Pansus mempelajari dan membahas LKPj Walikota Padangsidimpuan, dimana ada sejumlah persoalan yang harus menjadi perhatian Walikota untuk perbaikan kinerja pada tahun anggaran 2017 mendatang.

Dijelaskannya, lima rekomendasi DPRD atas penyampaian LKPj Walikota Padangsidimpuan TA 2016 tersebut yakni penanggulangan kemiskinan, peningkatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia, pembangunan dan peningkatan insfrastruktur dan peningkatan partisipasi masyarakat.

“Catatan dan rekomendasi DPRD Kota Padangsidimpuan  sebagai saran kepada Walikota Padangsidimpuan dalam melakukan perbaikan kinerja, terutama pada TA 2017 mendatang,” kata Marataman.

Wakil Walikota Padangsidimpuan Mhd. Isnandar Nasution, S.Sos mengatakan, rekomendasi DPRD atas LKPj Walikota Padangsidimpuan tidak perlu ada jawaban. Namun rekomendasi tersebut akan disampaikan ke SKPD di Pemko Padangsidimpuan untuk ditindaklanjuti dalam implementasi kinerjanya.

Disebutkan, LKPj merupakan kewajiban konstitusi dan ia menyampaikan ucapan terima kasih atas rekomendasi dari DPRD itu.

“Tentunya kinerja SKPD diarahkan untuk bisa memenuhi rekomendasi DPRD itu dan mudah mudahan kedepan, percepatan perkembangan daerah akan lebih efektif dan bisa menyempurnakan kinerja untuk lebih baik lagi kedepannya,” kata Wakil Walikota. [harian9.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut