Areal pengganti lahan perkantoran Pemkab Tapsel dipertanyakan


0

Sipirok – Lokasi areal pengganti pengganti lahan perkantoran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan Tapsel (Tapsel) di Dano Situmba, Kilang Papan, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Sumatera Utara seluas 271,10 hektar hingga kini masih belum diketahui rimbanya.

Adanya areal pengganti tersebut sebagaimana Surat Keputusan Menhut No 243/Menhut-II/2011  yang menjadi dasar terbitnya SK Menhut No 244/Menhut-II/ Tahun 2011 Tanggal 21 April 2011 tentang pelepasan kawasan hutan produksi lahan konsesi PT TPL seluas  271,10 hektar kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan untuk pembangunan perkantoran pemerintahan dan sarana lainnya.

Sesuai informasi yang dihimpun wartawan, lahan pengganti konsesi PT TPL tersebut dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan yang merupakan Areal Penggunaan Lain (APL) diubah menjadi kawasan hutan di Kecamatan Batang Toru dan Marancar.

Humas PT TPL Maragordong Putra Lubis ketika ditemui wartawan di ruang kantornya, Senin (17/4/2017) membenarkan bahwa lahan untuk perkantoran Pemkab Tapsel seluas 271,10 hektar tersebut dahulunya adalah bagian dari areal konsesi PT TPL.

“Areal konsesi PT TPL di wilayah Tapanuli Selatan, Padangsidimpuan dan Paluta seluas 28.000 hektar termasuk yang sudah diberikan Kementerian Kehutanan menjadi areal perkantoran Pemkab Tapsel,” ujarnya.

Menyangkut lahan pengganti konsesi itu, Putra mengaku tidak mengetahuinya. “Pemerintah daerah tidak ada memberitahukan ke kami terkait lahan pengganti tersebut, namun demikian hal ini akan kami sampaikan ke kantor pusat,” ujarnya. [wali.co.id]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut