Aset Bank Sumut 21 Triliun


0

Padangsidimpuan Pimcab PT Bank Sumut Padangsidimpuan H.Hifzan Lubis mengatakan, kinerja PT Bank Sumut tahun 2013 meningkat dari tahun sebelumnya.

“Aset PT Bank Sumut tahun 2013 mencapai 21 triliyun naik 1,5 triliyun (107,66 persen) dari tahun 2012. Sedangkan pencapaian laba tahun 2013 sebesar 731,753 miliar (118,12 persen) naik 112 miliyar dari tahun 2012 yang hanya 619,516 miliar. Ini akan memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk provinsi dan kabupaten kota se-Sumut,” ujarnya saat acara penyerahan hadiah undian tabungan martabe priode I kepada sepuluh nasabah dihalaman kantor PT Bank Sumut setempat, Jalan Sudirman eks Merdeka Kota P. Sidimpuan, Rabu (26/3).

Dikatakan, khusus untuk Pemkab Tapsel sebagai pemegang saham terbesar dibawah provinsi Sumut, deviden yang diberikan akan lebih besar dari tahun 2012 sehingga dapat menambah PAD.

“Kepada pemerintah Kabupaten/kota lainnya untuk meningkatkan penyetoran sahamnya agar mampu mengikuti jejak Pemprovsu dan Pemkab Tapsel,” imbuhnya sembari menambahkan saham pemerintah daerah sangat dibutuhkan untuk pengembangan usaha mikro di daerah.

Dalam kesempatan itu, Hifzan juga mengucapkan, selamat kepada para nasabah yang berhasil mendapatkan hadiah undian martabe priode I tahun 2013.

“Selamat, semoga hadiah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan kepada yang belum beruntung jangan kecil hati karena ke depan masih banyak peluang hadiah yang akan dibagikan kepada para nasabah yang setia menabung di Bank Sumut, ” ujarnya.

Dijelaskan, proses undian tabungan martabe priode I tahun 2013 dilaksanakan pada 13 November lalu di kantor pusat PT Bank Sumut Medan. “Pencabutan nomor undian tabungan martabe itu disaksikan oleh notaris, polisi dan dinas sosial provinsi Sumut, ” ungkapnya.

Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya, mengungkapkan apresiasi tinggi kepada PT Bank Sumut atas hadiah yang diberikan kepada masyarakat yang menabung di PT Bank Sumut.

“Semoga PT Bank Sumut semakin jaya agar dapat memberikan kontribusi lebih besar pada peningkatan PAD provinsi maupun kabupaten/kota di tahun yang akan datang, ” katanya.

Hal senada dikatakan Walikota P. Sidimpuan Andar Amin Harahap yang menilai, kehadiran PT Bank Sumut sangat besar manfaatnya dalam mendorong percepatan pengembangan perekonomian daerah khususunya usaha mikro dibumi dalihan natolu.

Acara dirangkai penyerahan hadiah undian 1 unit mobil toyota avanza oleh Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu kepada PNPM kecamatan Angkola Timur dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio oleh Walikota P. Sidimpuan Andar Amin Harahap kepada Aman Siregar.

Selanjutnya, hadiah berupa delapan unit LCD TV LG 32 inci kepada para pemenang yang diserahkan unsur Muspida plus.

Penyerahan hadiah undian martabe itu juga diisi lucky draw dengan hadiah tv, hanpone, setrika, kompor gas, mikser, magicom, dispenser dan lainnya.

Hadir dalam acara itu, para unsur Muspida Plus, Ketua Fraksi Nasional DPRd Tapsel Borkat. Sos. MM, SKPD, asisten, Kaban, Kadis, kepala sekolah SD, SMP, SMA/SMK kota P. Sidimpuan serta para karyawan PT Bank Sumut P. Sidimpuan. (hih) (AnalisaDaily.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut