Auditor BPK: Kadinkes Tapsel Ditegur Dirjen Kemenkes


0

Auditor BPK  Kadinkes Tapsel Ditegur Dirjen KemenkesTAPSEL – Peliknya permasalahan dana Bantuan Operasi Kesehatan dan dana Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan di berbagai daerah, tidak menutup kemungkinan juga terjadi di Kabupaten Tapanuli Selatan. Pasalnya, informasi yang didapat, Kadinkes Tapsel mendapat surat teguran dari Dirjen Kemenkes RI.

Hingga kemarin, Jumat (17/10), Kepala Dinas Kesehatan belum dapat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan di Jalan FL Tobing, Kota Psp untuk memberi keterangan lebih lanjut.

Terakhir, Kadinkes Tapsel dr Alisyahabana Siregar SpTHT memberikan informasi kepada wartawan pada Kamis (2/10) lalu, dan mengatakan sedang berada di Rumah Sakit sedang dalam perawatan.

“Saya masih di Medan sedang dirawat karena sakit. Belum bisa saya menerangkan. Nantilah, secepatnya kalau sudah selesai, baru kita bicarakan bersama mengenai itu,” terangnya.

Sementara saat ini, Kadinkes tidak bisa lagi dihubungi baik secara langsung maupun melalui selular.

Seorang pegawai di lingkungan Kantor Dinkes Tapsel, Jumat (17/10) saat ditemui Metro Tabagsel mengatakan, Kepala Dinas tidak masuk kantor, sementara katanya sekretaris belum masuk setelah istirahat.

“Kadis tidak masuk kantor, kalau sekretaris belum masuk sejak istirah tadi. Yang ada di dalam hanya empat orang pegawai, dua perempuan dan dua laki-laki. Yang mana mau dijumpai,” ujarnya dengan nada bergurau.

Sementara itu Auditor BPK RI, Handian RN Harahap SE AK Mafis mengatakan, Kepala Dinas Kesehatan Tapsel sudah menadapat surat teguran dari Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Sementara itu, menanggapi Kadinkes yang tidak pernah berada di kantornya, dia hanya menunjuk kesalahan pada Pemkab Tapsel. (mag-01) (Metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut