Badan jalan anjlok di Simago-mago Sipirok belum diperbaiki


0

SIPIROK – Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Namun kondisi jalan nasional belum sepenuhnya ditangani secara maksimal. Misalnya jalan nasional Sipirok-Padangsidimpuan km 6,3 yang terletak di sekitar Tor Simago-mago, Kecamatan Sipirok,Kabupaten Tapsel.

Kondisinya masih tetap dibiarkan mengancam pengguna jalan setelah anjlok sekitar 2 hingga 3 bulan lalu. Jika kondisi ini tak diperhatikan, bisa saja kerusakan tersebut bisa mengancam keselamatan pengguna jalan, khususnya saat mudik dan balik.

Sebab, diprediksi angka keramaian lalu lintas pada arus mudik dan arus balik lebaran bisa mencapai 300 hingga 500 persen dari biasanya. Beberapa warga mengaku heran dengan kondisi jalan anjlok tersebut. Sebab, hingga saat ini tidak ada perbaikan.

“Padahal jalan itu baru dikerjakan akhir 2015 lalu. Seharusnya kan ada dana pemeliharaan, tetapi kenapa tak dibetulkan juga hingga sekarang. Apalagi rusaknya sudah ada sekitar tiga bulanan,” ungkap Rudi (42) dan Ramlan (42).

Menurut mereka, selain di Simago-mago, di sekitar Lingkungan Hutaraja, Kelurahan Baringin juga ada lubang yang belum ditangani. Lubang akibat gerusan air di badan jalan tersebut, juga sangat mengancam pengguna jalan, karena posisinya juga berada di tikungan.

“Ada juga badan anjlok di sekitar Saba Siala, Kecamatan Sipirok. Saat ini hanya dibuat tanda-tanda dengan gundukan tanah,” terang keduanya.
Disebutkan, pada lebaran nanti, khususnya arus mudik dan arus balik, suasana jalanan akan jauh ramai. Sehingga kerusakan yang ada sangat berpotensi mengancam keselamatan pengguna jalan.

“Mudah-mudahanlah sebelum jalanan ramai, kondisi itu sudah ditangani,” harap kedua warga tersebut. (Sumber: Metrotabagsel)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut