Badan jalan penghubung empat dusun di Tapsel amblas sepanjang 50 meter


0

Tapsel – Setengah badan jalan menghubungkan empat dusun di Kecamatan Angkola Selatan, Tapanuli Selatan amblas akibat hujan deras.

Camat Kecamatan Angkola Selatan Zamhir, di Tapanuli Selatan, Sabtu, mengatakan, badan jalan yang amblas itu sepanjang lebih kurang 50 meter, di desa Gunung Baringin Mosa Julu, Senin (27/3).

Akses ruas jalan tersebut menghubungkan dusun Gunung Baringin Mosa Jae, dusun Mosa Julu, dusun Palang dan dusun Sedikit yang dihuni sekitar ratusan kepala keluarga.

Menurut dia lebar badan jalan amblas disepanjang lima puluh meter di pinggiran aliran sungai Mosa itu bervariasi antara 1-3 meter dari empat meter lebar badan jalan.

Ia mengatakan amblasnya badan jalan tersebut diakibatkan tingginya intensitas hujan yang melanda daerah tersebut sejak Senin tersebut.

Sejumlah tiang listrik milik PLN yang berada di bahu ruas jalan amblas itu juga tumbang menyebabkan dua hari sejak kejadian lampu PLN ke dusun tersebut padam.

“Kita juga khawatir kondisi badan jalan sebagai akses satu-satunya menuju empat dusun dari dan ke menuju desa Pardomuan, Angkola Selatan itu bertambah parah, dan perlu adanya perhatian,”katanya.

Dia juga mengatakan akan melaporkan kondisi akhir dampak bencana longsor Angkola Selatan itu secara resmi ke Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu. [AntaraSumut.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut