Baghdad Diguncang Bom, 11 Orang Tewas


0

BAGHDAD — Serangan-serangan bom di daerah berpenduduk Sunni di Baghdad menewaskan sedikitnya 11 orang pada Kamis malam. Demikian kata beberapa sumber keamanan dan medis.

”Dua bom pinggir jalan yang meledak di Amriyah di Baghdad barat dan sebuah bom mobil di daerah Adhamiyah di wilayah utara ibu kota Irak tersebut juga mencederai sedikitnya 30 orang,” kata sumber-sumber itu.

Bom mobil yang meledak di dekat masjid besar Abu Hanifa menewaskan sedikitnya tujuh orang dan melukai 22 orang, sementara dua pemboman di daerah Amriyah merenggut empat jiwa.

Ledakan-ledakan itu terjadi menjelang akhir pekan di Baghdad ketika pasar dan kafe biasanya dipadati orang. Serangan-serangan setelah matahari terbenam semakin sering terjadi di ibu kota Irak itu. Kekerasan di Baghdad sebelumnya terpusat pada jam sibuk pagi hari.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan-serangan itu. Upaya pihak berwenang dalam beberapa bulan ini untuk mengendalikan kekerasan mematikan belum menunjukkan hasil yang berarti sejauh ini. (Republika.co.id)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut