Begini kronologis penangkapan Sona Jolo Lembu pembunuh Aiptu Jakamal Tarigan


0

Tapanuli Selatan – Tim gabungan Polda Sumut akhirnya menembak mati buronan pembunuh Aiptu Jakamal Tarigan di Bukit Harapan Dua, Aek Sebatang, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (7/62017) sekira pukul 09.30 WIB.

Sona Jolo Lembu (35) warga Jalan Pembangunan Pasar 4 Tanah Garapan Helvetia, ditembak mati karena melakukan penyerangan kepada polisi yang akan menangkapnya.

Kronologis penangkapan tersangka Lembu berawal pada Selasa (6/6/2016) setelah tim gabungan mendapatkan info keberadaan tersangka di Sibolga.

Berdasarkan info tersebut, tim melakukan lidik ke Sibolga dan kemudian diperoleh informasi bahwa tersangka berada di rumah saudaranya yang ada di Kecamatan Batang Toru, Tapsel.

Tim gabungan Polda Sumut bergabung dengan tim Polres Tapsel dan Polsek Batang Toru yang kemudian menuju ke rumah tersebut. Rabu (7/6/2017) sekira pukul 00.30, tim melakukan penggeledahan terhadap 2 rumah di Kelurahan Rianiate, namun tidak ditemukan tersangka.

Selanjutnya berdasarkan info dari saudara Januarman Halawa bahwa tersangka berada di salah satu rumah saudaranya di Dusun Aek Samata. Di sana, kondisi Medan tidak bisa dilalui dengan kendaraan, hingga tim terpaksa menempuh perjalanan menyusuri bukit selama 3 jam.

Begitu tiba di rumah tersebut, tim gabungan menemukan tersangka berada di kamar dengan membawa sebilah pisau di tangan kiri dan mencoba lari dengan menyerang petugas.

Petugas pun kemudian melakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan tersangka. Namun tersangka terus melawan, sehingga polisi langsung menembak tubuh tersangka.

Selanjutnya, polisi membawa tersangka ke rumah sakit untuk pertolongan pertama, namun tersangka meninggal dunia saat di perjalanan menuju rumah sakit. [gosumut.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut