BPBD Malang Cek Dampak Guncangan Gempa Malang 5,4 SR


0

Malang, – Hampir semua warga yang tinggal di Malang Raya merasakan dampak dari gempa berkekuatan 5,4 Skala Richter (SR). Gempa terjadi pukul 20.42 WIB.

Semuanya memilih keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Seperti yang terjadi di kawasan Perum Sawojajar I, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Warga mayoritas perempuan berlarian ke luar rumah. “Ada gempa,” ucap Rinawati warga tengah berdiri depan rumahnya.

Rinawati (45), bersama warga lain tampak gelisah dengan guncangan gempa yang dirasakan. “Tadi pas nonton televisi,” sambungnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang masih mencari adanya kerusakan atau korban dari dua gempa yang terjadi.

“Masih cari informasi ini, sementara belum terima laporan adanya kerusakan atau korban,” jelas Kepala BPBD Kabupaten Malang Hafie Lutfi kepada detikcom, Minggu (9/3/2014).

Menurut dia, gempa yang terjadi cukup mengkhawatirkan, karena memiliki kedalaman hanya 10 kilometer dengan lokasi di Kabupaten Malang bagian tenggara.

“Hampir seluruh wilayah di pesisir pantai selatan sedang kita telusuri untuk adanya dampak dari gempa tadi,” ungkapnya.

Dia membeberkan, gempa pastinya sangat dirasakan cukup kuat bagi warga tinggal di wilayah Ampelgading, Sumbermanjing Wetan, Turen, Bantur, hingga Donomulyo.

“Kami sedang bekerja untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya.

Gempa terjadi pada pukul 20.42 WIB dengan kedalaman 10 kilometer. posisi gempa berada di 115 km tenggara Kabupateng Malang.

Belum ada laporan mengenai ada tidaknya kerusakan akibat guncangan gempa. (Detik)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut