Bulu Mario Juara Umum MTQN ke-51 Sipirok


1
545 shares, 1 point
Bulumario Juara Umum MTQN ke-51 Sipirok

Sipirok – Kafilah Desa Bulumario, keluar sebagai juara umum pada pelaksanaan MTQ ke-51 tingkat Kecamatan Sipirok 2019, yang digelar di Dusun Mandurana, Desa Situmba Julu, sepekan lalu.

Kontingen desa Bulumario, berhasil mematahkan dominasi SMAN 1 Sipirok yang dua tahun sebelumnya menjadi langganan juara umum, dari kegiatan lomba tahunan itu.

Camat Sipirok Sardin Hasibuan menutup secara resmi pelaksanaan MTQN, yang di gelar selama 4 hari dihalaman Mesjid Mandurana tersebut menyampaikan, pelaksanaan MTQ ke-51 Kecamatan Sipirok berlangsung semarak. Menjadi bukti kokohnya persatuan dan kesatuan ditengah kehidupan masyarakat.

Kepada seluruh kontingen, baik yang meraih predikat juara maupun yang belum berhasil meraih keberhasilan pada ajang lomba, kiranya terus memupuk kemampuan dalam menguasai makna yang terkandung dalam Alquran. Dan menerapkannya dalam kehidupan sehari hari. “Teruslah mengasah diri. Tingkatkan prestasi. dan terpenting jadilah warga yang Islami,” ajaknya.

Sementara itu Kepala KUA Sipirok Hamdan Siregar didampingi Ketua Panitia MTQ ke-51 Kecamatan Sipirok Abdul Rahman menjelaskan, peringkat pertama dari setiap nomor lomba akan menjadi duta Kecamatan Sipirok pada MTQ Kabupaten Tapsel, yang direncanakan digelar di Angkola Barat, minggu depan.

Dikatakan Hamdan, pada kegiatan MTQ ke-51 Kecamatan Sipirok, yang dirangkai dengan Festival Nasyid tersebut, ada 5 cabang. Diantaranya, Mujawwat, Tartil atau Mutottal, Hifzil Qur an, Musabaqoh Fahmil Quran dan Musabaqoh Syarhil Qur an.

“Selain itu ada juga Festival Nasyid, kategori Anak- Anak Putra 9 tim, Remaja putra 4 tim puti 8 dan kategori Dewasa putra 5 tim dan putri 6 tim,” ujarnya.
Dimana sambungnya pada Mujawwat Anak Anak putra keluar sebagai juara pertama Hisron Majun Ritonga dari Desa Bulumario. Dan Mujawwat Anak anak putri diraih Nurwahdini Hutasuhut dari MTsN Sipirok,

Sedangkan mujawwat remaja putra diraih Mubarik Ritonga dari Desa Bulumario dan remaja putri diraih Najhijatul Qolbi Pane dari Kelurahan Pasar Sipirok,
Lantas untuk mujawwat dewasa putra, juara pertama diraih oleh Abdul Halim Batubara dari Ponpes Al Aqsa, Kelurahan Bunga Bondar dan dewasa putri diraih oleh Dianna Lunbantobing dari qoriah SMAN 1 Sipirok.

“Pada Tartil Quran, putra diraih Muallim Faqih Pane dari Pasar Sipirok dan untuk putri diraih Annisah Putri Lubis dari Ponpes Kiyai Haji Ahmad Dahlan,” terangnya.

Sedangan untuk Hifzil Quran 1 juz putra diraih Fatur Rahmat dari Desa Bulumari dan untuk putri diraih Rima Fadilah Annisa Desa Sialagundi. Dan untuk 5 juz putra diraih Irsyat Siregar dari Kelurahan Sipirok Godang dan untuk putri diraih Patimah Azzahra Sinaga dari MAN IC Sipirok, Tapsel serta untuk 10 Juz putra ada nama Ridwan Muhafis Sitompul dari Kelurahan Hutasuhut.

“Untuk MFQ atau Cerdas cermat juara pertama diraih SMAN 1 Sipirok dan MSQ atau pidato juara pertama diraih tim dari Desa Situmba,” ucapnya seraya merincikan hasil Festival nasyid pada rangkaian kegiatan itu.

“Nasyid putra anak anak SD 101204 Sipirok, putri 101216 Parausorat, Remaja putra SMPN 2 Sipirok, putri SMPN 3. Untuk tingkat Dewasa baik putra maupun putri masih dirajai tim dari SMAN 1 Sipirok,” pungkasnya. (ran) (FaseBerita)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
3
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut