Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain Dituduh Pakai Ijazah Palsu


0

OK Arya ZulkarnainMEDANBupati Batubara OK Arya Zulkarnain, dituduh menggunakan ijasah palsu. Dan hal itu, disebut telah terjadi sejak tahun 2008, saat OK Arya mencalonkan diri menjadi Bupati Batubara periode 2008-2013.

OK Arya sendiri, telah membuat keterangan hilang dari i Polsek Percut Sei Tuan 23 Juli 2008. Namun, saat dirinya kembali maju dalam pencalonan Bupati tahun 2013, OK Arya kembali menyatakan kehilangan ijazah dari Polsek Limapuluh 9 April 2013. Hal itu terungkap, saat puluhan massa tergabung dalam Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Batubara, menggelar aksi demo di Poldasu, Selasa (26/11) siang.

“Apa yang telah dilakukan OK Arya, tidak mengacu pada peraturan berlaku. Pasalnya, STTB atas nama OK Arya tersebut mengalami kehilangan hingga dua kali. Itu aneh,” tegas Koordiantor Aksi Romauli Damanik SH saat berorasi.

Menurut Romauli, atas dugaan menggunakan ijazah palsu yang digunakan OK Arya, sebelumnya telah dilaporkan ke Polda Sumut pada 13 November 2013 lalu. Namun, hingga saat ini belum jelas proses penyidikannya. “Kami minta, Kapoldasu segera memproses laporan dugaan ijazah palsu yang sudah kami laporkan itu,” ujar Romauli.

Dalam aksi tersebut, massa juga mendesak Kapoldasu, agar membongkar mafia ijazah yang ada di Sumut, khususnya di Kabupaten Batubara, dan menentang segala bentuk praktik jual bali ijazah. Karena, hal tersebut adalah sebuah pembodohan.

Dalam lampiran pernyataan sikap yang dibagi-bagikan, terdapat fotocopy STTB SD, SMP, dan SMA yang dimiliki oleh OK Arya pengganti yang hilang yakni, SD Harapan I, SMP Harapan I dan SMA Negeri 4 Medan.

Usai mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sumut, Romauli Damanik SH, kepada wartawan menjelaskan, bahwa laporan mereka ke Dit. Reskrimsus terkait dengan laporan penggunaan ijazah palsu tersebut menjelaskan bahwa laporanya itu telah di disposisikan ke Dit. Reskrimum Poldasu, sesuai dengan nomor Nota Dinas 1438/ XI/ 2013/ Tanggal 22 November 2013. “Belum ada perkembangan, kita pun masih terkesan di bola-bolai,” kata Romauli sambil berlalu, meninggalkan Mapolda Sumut.

Sekedar mengigtakan, OK Arya Zulkarnain ketika pilkada 2008 maju dari jalur independen berpasangan dengan Gong Matua Siregar. Pasangan OK Arya-Gong Matua. Di pilkada 2014, OK Arya kembali maju dari jalur independen berpasangan dengan  Harry Nugroho. Padahal diketahui, OK Arya merupakan Ketua DPC Partai Golkar Batubara.

Saat pelaksaan pilkada, pasangan OK Arya-Harry memenangi pilkada. Walalupun sempat hasil pilkada digugat di Mahkamah Konstitusi dan salah satu objek pengaduan pemohon adalah soal ijazah OK Arya, hakim MK tetap memutuskan dan mengukuhkan kemenangan pasangan OK Arya-Harry pada Pilkada Batubara beberapa waktu lalu, dan direncanakan OK Arya-Harry akan dilantikan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Batubara pada bulan Desember yang akan datang. (gus/smg) (metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut