Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Dilantik


0

Lubukpakam – Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho atas nama Presiden RI melantik Ashari Tambunan dan Zainuddin Mars sebagai Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang masa jabatan 2014-2019. Pelantikan dilakukan pada sidang paripurna istimewa DPRD Deliserdang dipimpin Ketua DPRD Hj Fatmawati Takrim, di gedung DPRD Deliserdang Lubuk Pakam, Senin (14/4).

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan serah terima jabatan Bupati Deliserdang 2009-2014 serta penyerahan memori jabatan dari Amri Tambunan kepada Bupati terpilih Ashari Tambunan.

Pada pelantikan itu hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumut, pejabat TNI/Polri tingkat Sumut, Bupati/Walikota di antaranya Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Bupati Sergai Soekirman, Walikota Tanjung Balai Thamrin Munthe, Pl Walikota Medan Dzulmi Eldin, anggota DPD RI Parlindungan Purba dan Rudolf M Pardede, pengurus PB NU KH Ahmad Bagja, anggota DPR RI Hasrul Azwar, anggota DPRD Sumut, Rektor PTN/PTS, pejabat BUMN/BUMD, para pimpinan redaksi surat kabar terbitan Sumut.

Selain itu juga terlihat hadir pimpinan parpol di antaranya Ajib Shah, FKPD Deliserdang, tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda Sumut dan Deliserdang, para pimpinan SKPDÂ Sumut/Deliserdang serta kalangan pers media cetak dan elektronik. Unsur pengurus TP PKK Sumut/Deliserdang serta undangan lainnya.

Gubsu Gatot Pujonugroho mengatakan, Kabupaten Deliserdang merupakan salah satu daerah otonom yang letaknya berbatasan langsung dengan ibukota Provinsi Sumut sehingga keberadaannya merupakan daerah penyangga dan memiliki posisi stategis yang harus dimanfaatkan.

Dikatakan perkembangan investasi di daerah perkotaan akan berimplikasi pada bertambanya alternatif daerah tujuan investasi.

Bila melihat peluang ini, maka Deliserdang sebagai daerah penyangga bagi perkembangan Kota Medan akan mendapat peluang dan kesempatan yang lebih besar.

Sebagai salah daerah yang potensial seperti keberadaan Bandara Internasional Kualanamu yang baru diresmikan Presiden RI seharusnya dapat digunakan sebagai unggulan daerah untuk menggerakkan ekonomi. Yang pastinya akan dapat diikuti pembangunan-pembangunan infrastruktur lainnya, seperti jalan tol maupun jalan alternatif non tol.

Proyek-proyek pembangunan ini secara langsung maupun tidak langsung akan menggerakkan perekonomian masyarakat, karena akan ada efek lanjutan berupa tumbuhnya pusat-pusat ekonomi baru, baik yang diciptakan oleh masyarakat dari sektor usaha ekonomi kecil menengah ataupun bersekala besar. (bip) (AnalisaDaily.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut