Bupati Tapsel lantik enam pejabat eselon III


0

Sipirok – Untuk pertama kali sejak enam bulan dilantik Gubernur Sumut 17 Februari 2016, Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu mengganti dan memutasi  pejabatnya. Ke enam pejabat eselon III yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Syahrul M.Pasaribu, di Aula Kantor Bupati Tapsel, Janji Mauli, Sipirok, Jumat (19/8).

Bupati  H Syahrul M.Pasaribu dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan bahwa pelantikan pejabat merupakan hal biasa atau “tour of duty” bertujuan untuk pengembangan karir ASN itu sendiri.

“Pelantikan dan mutasi ini sudah sesuai UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan sudah melalui  pertimbangan Baperjakat,” imbuh Syahrul. Dikatakannya,  pelantikan tersebut bukan semata untuk pendistribusian jabatan atau “like or dislike” tetapi  merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka percepatan pembangunan.

“Diminta juga kepada seluruh pejabat dilantik untuk tidak terlalu euforia, tetapi, usahakan dedikasikan diri dan berkomitmen dan tanggungjawab terhadap tugas selaku ASN,” pungkasnya. ASN harus memiliki wawasan yang luas,  serta menguasai  IT, memiliki karakter dan integritasn,” seterusnya susun program dan tingkatkan pelayanan,” pinta Syahrul.

“Saya  pastikan apa yang saya lakukan hari ini tidak berhenti sampai disini, karena konsolidasi organisasi untuk mencapai tujuan yang lebih optimal adalah menjadi sebuah kebutuhan disamping sebagai wahana peningkatan karir ASN yg berprestasi. Hal ini akan dilakukan melalui tour of Area maupun tour of Duty bagi PNS ,” tambahnya sembari mengajak pejabat yang hadir untuk bisa menjadi “Manusia Pembangun yang berkarakter dan berintegritas.”

Untuk pejabat eselon III a dilantik diantaranya, Saftar Harahap jabatan lama Camat Tantom Angkola diangkat sebagai Kakan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah. Porang Pane dari kabid sosial Disnakertransos diangkat menjadi Kabag Humas, Ongku Muda Atas, Camat Angkola Barat, sebagai  Sekrtetaris Bappeda.

Kemudian Haris Ritonga SH, Camat Aek Bilah sebagai Sekretaris Dispora dan Pariwisata, M.Prananda SE, dari kabid anggaran dipromosikan Sekretaris Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD).  Selanjutnya, Mawarni Harahap (eselon III b) sebelumnya mendudulki Kabid KB dan pelayanan penduduk pada  Badan KB dan P3A dimutasi ke jabatan baru sebagai Kabid pelayanan kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Selain wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar, hadir dalam pelantikan tersebut Plt Sekda Marasaud, para asisten, pimpinan SKPD, kabag dan undangan lainnya. Untuk para camat yang dilantik, Saftar, Haris Ritonga dan Ongku Muda Atas sementara waktu tetap masih menjabat sebagai pelaksana Camat, sampai adanya pergantian yang baru. Khusus kepada M.Prananda, untuk bisa bekerja secara ‘team work’ dalam penyusunan keuangan daerah untuk lebih selektif dan lebih maksimal.

Terlebih dalam mencermati peningkatan PAD, termasuk bekerja sama dengan Ongku Muda Atas selaku Sekretaris Bappeda serta bersinergi dengan TAPD untuk mulai menyusun Draf KUA PPAS P.APBD 2016 yang berpotensi terjadinya Penurunan Pendapatan karena Target PAD tidak tercapai dan DBH Pusat sektor Bagi Hasil Pajak/ Bagi Hasil Bukan Pajak yang menurun. (Kodir Pohan, Juraidi /antarasumut.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut