Bupati mengukuhkan 71 Paskibra Tapsel


0

Sipirok – Anggota pasukan pengkibar bendera (Paskibra) merah putih pada peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 2016 untuk tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan dikukuhkan.

Pengukuhan sebanyak 71 jumlah anggota Paskibra, siswa/i SMA sederajat oleh Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, di Ponpes Baharuddin Desa Janji Mauli, Kecamatan Batang Angkola, Senin (15/8).

Bupati  Tapanuli Selatan, Syahrul M.Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh anggota Paskibra terpilih untuk agar tetap menjaga kesehatannya masing-masing.

“Kesehatan yang fit cukup penting dalam mengikuti kegiatan Paskibra, bila perlu meminum obat serta jangan lupa beribadah dan patuh kepada arahan pelatih,” ujar Syahrul mengingatkan.

Menjadi anggota Paskibra tidak mudah, harus melalui tahapan seleksi,” oleh karenanya banggalah terpilih sebagai anggota Paskibra,” terangnya.

Dikatakannya, banyak mamfaat yang diambil dari seorang sudah menjadi anggota Paskibra, antara lainnya, peningkatan disiplin,  ilmu, menumbuhkan semangat dan rasa cinta tanah air.

“Selain itu akan menumbuhkan sikap mental, dan pembentukan kepribadian yang sudah barang tentu menjadi modal nantinya di kemudian hari,” ujarnya.

Seluruh anggota Paskibra Tapsel terdiri dari 34 putri dan 37 putra, dilatih selama 23 hari oleh tim  dikomandoi Serma L. Marpaung dari satuan Kodim O212/TS.

Untuk tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan, upacara detik-detik proklamasi akan dilaksakan di halaman kantor  Bupati, Janji Mauli, Sipirok. (Kodir Pohan, Juraidi /antarasumut.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut