Bupati Palas Lantik 107 Pejabat


0

 PALAS – Sebanyak 107 pejabat eselon II, III dan IV serta pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Palas dilantik Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) di Aula Kantor Bupati Palas, Rabu (30/4). Pejabat yang menduduki jabatan pimpinan SKPD dan asisten sebanyak 17 orang dengan jabatan Eselon II.

Pejabat yang menduduki jabatan eselon III di sejumlah SKPD untuk jabatan Sekretaris, Kabid dilantik sebanyak 39 orang. Pejabat yang dilantik menduduki jabatan kepala seksi di SKPD sebanyak 38 orang dan pejabat fungsional pengawas sekolah dan kepala sekolah yang dilantik sebanyak 13 orang.

Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) dalam arahan dan bimbingannya mengatakan, pelantikan pejabat di dalam organisasi adalah merupakan hal yang biasa dan rutin dan menjadi kebutuhan mutlak bagi pertumbuhan organisasi. Sekaligus merupakan dimensi organisasi yang senantiasa harus dikelola dalam suatu proses yang berlangsung secara terus menerus.

Sehingga dengan dilaksanakan alih tugas diharapkan dapat lebih terpelihara mekanisme kepemimpinan yang berkesinambungan dalam pelaksanaan tugas kedinasan secara optimal dan sekaligus merupakan dorongan bagi setiap aparatur untuk mengembangkan kemampuan dan karir serta meningkatkan pengabdian.

Oleh karena itu, lanjut bupati, sebagaimana diketahui bersama bahwa pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan pada masa sekarang ini harus memerlukan kreativitas kerja dalam melaksanakan tugas kedinasan.

“Terutama dalam kondisi menghadapi aneka permasalahan, oleh karena segala sesuatu yang dapat meningkatkan mutu pekerjaan dan menuntun ke arah pelaksanaan pekerjaan yang lebih efesien dan efektif sangat diperlukan, sebab untuk mengantisipasi perubahan dan upaya menanggulanginya,” tegas TSO.

Bupati Palas menekankan, kepada pejabat yang baru dilantik, agar terus melanjutkan tugas yang tertunda dan memikirkan dan menciptakan standar efesiensi untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas, selanjutnya juga terus mengambil langkah-langkah perbaikan.

“Sehingga lambat laun secara pasti akan membentuk satu sistem manajemen yang dapat diikuti oleh seluruh jajaran pemerintahan dalam melaksanakan sistem pemerintahan secara disiplin,” sebut Ali Sutan Harahap.

Dikatakan, yang dilantik hari ini merupakan figur yang sudah cukup mengenal akan kondisi, potensi, dan kendala yang ada di lingkungan tugas yang akan diemban, ditambah pengalaman kerja pada masa sebelumnya. Kiranya hal ini menjadi bekal yang sangat berharga untuk membantu pejabat dalam setiap penyelesaian tugas-tugas kedinasan.

“Saya nilai sangat penting bagi eselon II yang merupakan top manajer di SKPD yang saudara pimpin, harus benar mampu menerjemahkan kebijakan atasan kedalam berbagai tingkatan operasional sesuai dengan ketentuan yang telah digariskan. Namun paling penting mengimplementasikan setiap kebijaksanaan harus bersikap luwes dan tidak kaku, akan tetapi harus bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi dalam koridor ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

“Sedang pejabat eselon III dan IV yang dilantik, jabatan ini merupakan jabatan yang cukup strategis dalam unsur staf sehingga peran sebagai unsur pelaksana dalam menunjang keberhasilan program yang telah ditetapkan, harus lebih membuktikan kemampuan yang baik,” ujarnya lagi.

“Sebaliknya, kehadiran sosok kepala sekolah dan pengawas sekolah di lingkungan pendidikan, dalam menghadapi gelombang yang melanda semua, bukan hanya di tubuh pemerintahan.

Namun juga dalam dunia pendidikan harus melakukan perbaikan dan meningkatkan kualitas layanan pendidikan yang berkesinambungan dalam arus tuntutan zaman, sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikian Nasional tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah,” pinta Bupati kepada pejabat yang dilantik. (tan) (Metrosiantar.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut