Bupati Tapsel Ajak Masyarakat jadikan Masjid Wadah Diskusi


1
1 point
Bupati Tapsel Ajak Masyarakat jadikan Masjid Wadah Diskusi
Masjid Babur Rahman terletak di Lingkungan IV Sironcitan, Kelurahan Pardomuan Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan yang baru saja diresmikan oleh Bupati setempat Syahrul M.Pasaribu (Antaranews Sumut/Kodir)

Tapanuli Selatan – Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengajak masyarakat untuk menjadikan Masjid sebagai wadah untuk berdiskusi kegamaan dan kemasyarakatan.

“Ajakan tersebut disampaikan Bupati saat meresmikan Masjid Babur Rahman Lingkungan IV Sironcitan, Kelurahan Pardomuan Kecamatan Angkola Selatan daerah setempat,”kata Kabag Humas dan Protokol Tapanuli Selatan Isnut Siregar, Jumat malam.

Justeru sebaliknya Bupati mengimbau masyarakat agar tidak menjadikan Masjid selaku tempat yang suci dijadikan sebagai tempat pengembangan isu-isu menyesatkan sehingga berpotensi perpecahan masyarakat.

“Oleh sebab itu mari kita jadikan masjid ini sebagai peningkatan ukhuwah islamiyah, melahirkan pemikiran islam yang cerdas dan jujur dalam rangka mempererat hubungan silaturrahmi,”katanya.

Yang lebih penting lagi adalah memakmurkan masjid. Karena, mirisnya rasanya bila masjid yang di bangun mewah namun tidak dapat dimakmurkan. Masjid Babur Rahman ini dibangun atas amanah almarhumah Gongsiah Hasibuan.

Bupati juga menyinggung dampak pembangunan sejumlah infrastruktur seperti ruas jalan hotmix dalam peningkatan ekonomi masyarakat yang sudah dirasakan masyarakat Angkola Selatan.

“Suksesnya pembangunan infrastruktur ini tidak lepas dukungan penuh masyarakat mendukung program Bupati dua periode tersebut,”kata Isnut.

Bupati juga menyinggung tahun 2019 pemerintah pusat lewat APBN akan menggelontorkan dana kelurahan hingga mencapai angka Rp3 triliun se-Indonesia. “Program Ini juga tak lepas perhatian serius Presiden Joko Widodo terhadap kemajuan rakyatnya, kita pantas mensyukuri ini,”terangnya.

Sebelumnya pihak panitia pembangunan masjid Ngateno mengatakan Masjid Babur Rahman memiliki ukuran bangunan 17 meter x 17 meter diselesaikan waktu sekitar dua tahun.

“Bangunan masjid ini menghabiskan dana sekitar Rp.1,2 milyard berasal dari infaq almarhumah Gongsiah Hasibuan, tambah bantuan Pemkab Tapsel Rp.35 juta, PT. ANJ sebesar Rp.6 juta, swadaya masyarakat Sironcitan dan donasi lainnya.

Hadir dalam peresmian Masjid ini kata Isnut, Keluarga almarhum Gongsiah Hasibuan yaitu Abu Hot Harahap, Forkopimcam, Ketua IPHI Tapsel Sulaiman, Anggota DPRD Tapsel Harmeini Batubara, mantan Dirut PT. TSM Syamsul Qamar, Sekretaris KNPI Tapsel Dolly Putra Parlindungan.P, Ketua MUI Angkola Selatan Sardani Sihombing, tokoh agama, tokoh masyarakat lainnya. (Antara Sumut)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
1
Suka
Takut Takut
0
Takut