Bupati Tapsel Ajak Perawat Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat


1
11 shares, 1 point
Bupati Tapsel ajak perawat tingkatkan pelayanan kesehatan masyarakat
Ketua DPD PPNI Tapanuli Selatan Hotmatua Rambe M. Kes (dua dari kiri) memberikan nasi tumpeng kepada Plt.Kadis Kesehatan setempat Drs Marasud Harahap (kiri) pada acara peringatan HUT ke-45 PPNI tahun 2019 (Antara Sumut/Kodir)

Tapanuli Selatan – Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu mengajak seluruh para medis (perawat) dilingkungan kerjanya untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan kesehatan di masyarakat.

Ajakan bupati tersebut sebagaimana pelaksana tugas Kadis Kesehatan Tapanuli Selatan Marasaud sampaikan di pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Senin, pada peringatan HUT ke-45 Petugas Perawat Nasional Indonesia (PPNI) tingkat Kabupaten.

Dikatakan, perawat khususnya di Tapanuli Selatan umumnya di Indonesia sudah memberikan kontribusi positif bagi derajat kesehatan di daerah ini, bahkan peranannya sudah tidak disangsikan lagi.

“Tambah atensi Pemkab yang sekuat tenaga berupaya meningkatkan status pusat-pusat pelayanan kesehatan masyarakat di seluruh 15 Kecamatan se Tapanuli Selatan,” terangnya.

Dari 16 unit Puskemasmas di Tapanuli Selatan 13 diantaranya sudah terakreditasi tambah Rumah Sakit Umum Sipirok juga sudah terakreditasi. Dan, target tahun 2019 seluruh Puskesmas dapat terakreditasi.

“Semua itu dilakukan dalam rangka perwujudan visi misi menjadikan masyarakat Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas dan sejahtera,” kata Marasaud.

Ditekankan juga kepada ratusan perawat yang hadir diacara ini agar mengutamakan langkah promotif, preventif, dan kuratif dalam pelayanan kesehatan daripada rehabilitatif.

Sementara Ketua DPD PPNI Tapanuli Selatan Hotmatua Rambe dalam sambutannya mengungkapkan bahwasanya PPNI mendukung penuh untuk mendorong terakreditasinya Puskesmas di daerah tersebut.

Salah satu buktinya dengan mengeluarkan rekomendasi untuk pengurusan dibuktikan dengan surat tanda registrasi (STR) kepada perawat se Tapanuli Selatan baik uang di kantor, rumah sakit dan puskesmas dan instansi lainnya. (AntaraSumut)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
1
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut