Bupati Tapsel Ajak Santri Tepis Berita Hoax


1
43 shares, 1 point
Bupati Tapsel Ajak Santri Tepis Berita Hoax
Syahrul M Pasaribu SH mendapat sambutan hangat dari para santri santriyah di Ponpes Jabalul Madaniyah, Sijungkang. (Amran Pohan)

Tapanuli Selatan – Santri dan santriyah merupakan generasi terdidik yang kental dengan ilmu keagamaannya. Sebagai generasi harapan dalam meneruskan program pembangunan, para santri dan santriyah harus mampu menepis dan menghindari berita berita hoax.

Karena berita hoax diyakini memiliki tujuan yang tidak baik dan merupakan tindakan tak bertanggung jawab. Hal ini diungkapkan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH saat mengunjungi Pondok Pesantren Jabalul Madaniyah, Sijungkang, Kecamatan Angkola Timur, Senin (14/1) lalu.

Bupati dua periode pilihan langsung masyarakat ini juga mengajak para santri, agar lebih berhati hati dalam memilah dan memilah informasi. Apalagi di tengah kemajuan zaman yang serba IT saat ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapsel juga mengutarakan sebagai santri dan santriyah sangat pantas berterimakasih pada Presiden Jokowidodo. Sebab, pada tanggal 22 Oktober telah ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional (HSN).

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Tapsel sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Jabalul Madaniyah KH Ahmad Ghozali mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapsel dan juga pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Presiden RI Ir H Joko Widodo. Karena telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional melalui Keppres Nomor 22 Tahun 2015. (ran) (Metro Tabagsel)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
1
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut