Bupati Tapsel ajak warga lestarikan budaya gotong-royong


0

Tapsel – Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggalakkan budaya gotong royong dan meningkatkan peran aktif dalam program pembangunan daerah. Sebab, seiring perjalanan waktu, kemajuan zaman dan masuknya budaya luar, rasa kebersamaan, kekompakan dan sikap kegotong royongan semakin memudar dan tergerus kemajuan itu sendiri.

“Kegiatan ini kiranya dapat mampu mendorong kembali semangat gotong royong di tengah kehidupan masyarakat,” ungkapnya saat pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-13 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44 tahun 2016 Kabupaten Tapsel, di Desa Aek Badak Julu, Kecamatan Sayur Matinggi, Kamis (4/8) lalu.

Bupati dua periode pilihan rakyat itu menuturkan, kebersamaan dalam suatu program pembangunan sangat besar peranannya dalam memberhasilkan dan memajukan daerah. Dan semua itu harus terus dipupuk melalui budaya gotong royong. Sehingga, timbul pola hidup rukun, damai penuh kekeluargaan. Dan tercipta suasana bahu membahu dalam membangun kehidupan bermasyarakat.

“Melalui momentum peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-13 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-44 ini, saya mengajak seluruh warga Tapsel agar menggalakkan dan melestarikan semangat gotong royong, menuju masyarakat mandiri dan sejahtera. Saya juga berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan disegala bidang,” terangnya.

Pencanangan diawali dengan penyerahan peralatan goro dan selanjutnya gotong royong bersama.

“Kegiatan ini juga digelar di seluruh kecamatan,” sebut Kepala Bapemas Pemdes, H Ginda Uli Pasaribu.

Sedangkan, Ketua TP PKK Kabupaten Hj Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu menekankan, agar seluruh kader PKK semakin giat dan bisa menunjukkan peran aktif di tengah masyarakat dalam membantu pemerintah, untuk menjalankan berbagai program kerjanya dalam memjukan daerah. Serta dapat menjalakan tupoksinya dengan baik, sehingga terciptanya keluarga yang mandiri, implementasi dari 10 program pokok PKK yang mengacu kepada RPJM di tengah masyarakat secara keseluruhan.

Selain bupati, hadir pada kegiatan itu Ketua TP PKK Tapsel Ny Hj Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu beserta jajarannya, Ka Bapemas Pemdes Ginda Uli Pasaribu, para Kadis, Kaban, Kakan, Kabag beserta camat se-Tapsel. (ran /metrotabagsel.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut