Bupati Tapsel Apresiasi Prestasi Darul Mursyid


0

SIPIROK – Pemerintah Kabupaten Tapsel dibawah kepemimpinan Bupati H Syahrul M Pasaribu mengapresiasi berbagai prestasi gemilang yang diraih Pesantren Darul Mursyid tahun 2013.
Apresiasi itu diberikan dalam bentuk piagam penghargaan pada peringatan HUT ke 63 Kabupaten Tapsel yang diserahkan di halaman kantor bupati di Dano Situmba Kilang Papan, Sipirok, Kabupaten Tapsel, Selasa (26/11).

Pada kesempatan itu bupati mengatakan, Darul Mursyid yang merupakan pesantren telah menunjukkan kemampuannya mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi maupun nasional di bidang sains. Sehingga membuat sekolah umum yang juga unggulan memperhitungkan Darul Mursyid dan Kabupaten Tapsel di bidang Sains tersebut. “Darul Mursyid dapat mengangkat nama daerah dengan mengungguli sekolah ternama di Sumut sehingga mewakili provinsi Sumut pasa OSN yang lalu,” sebutnya.

Pemberian piagam kepada Darul Mursyid, sambung bupati, merupakan bentuk perhatian dan rasa bangga serta dorongan dan motivasi atas prestasi yang diraih yang telah mengangkat nama Darul Mursyid dan daerah Tapsel di tingkat provinsi dan nasional.

Adapun prestasi Darul Mursyid tingkat provinsi dan nasional sehingga mengangkat nama Tapsel itu adalah, Juara 1 seleksi Olimpiade Sain Nasional (OSN) tingkat Provinsi Sumatera Utara atas nama Hamdian Noor Harahap (Biologi) dan Hilmy Mahdy Daulay (Ekonomi).

“Keberhasilan kedua siswa inimenjadi wakil Provinsi Sumatera Utara pada OSN tingkat nasional di Bandung pada 2 hingga 8 November lalu,” terang Moratua Naibaho yang merupakan Kepala Divisi Humas Darul Mursyid.

Pada pelaksanaan Pesta Sain Nasional (PSN) di IPB Bogor tingkat nasional, Darul Mursyid juga meraih prestasi urutan 7 metematika atas nama Risky Syahbana Siregar dan urutan 14 matematika atas nama Imam Muklizar.

Dan yang paling membanggakan jelang peringatan HUT ke 63 Kabupaten Tapsel kali ini Darul Mursyid juga meraih prestasi gemilang yang dapat mengangkat nama Tapsel tentang Sains di tingkat Provinsi Sumut. Pasalnya Lomba Sains antara siswa tingkat SLTA yang memperebutkan piala Gubernur Sumut Methodist Education Expo (MEE) 2013. Darul Mursyid Meraih Juara Umum II setingkat di bawah SMA Sutomo I yang meraih juara umum I pada lomba yang diikuti 5.000 peserta dari 65 Sekolah di Sumut. (ran)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut