Bupati Tapsel Bersama Anggota DPR RI Tinjau Pembangunan MAN IC Sipirok


0

TAPSEL – Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH bersama anggota DPR RI Ibrahim Sakti Batubara dan Hazrul Azwar melakukan peninjauan secara langsung lokasi pembangunan sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia (IC) yang berlokasi di Tor Simagomago, Sipirok, Kabupaten Tapsel.

Areal yang direncanakan sebagai lokasi pembangunan MAN IC bertaraf Internasional tersebut memiliki luas 12 hektare, yang diantaranya merupakan sumbangan dari mantan bupati Tapsel Toharuddin Siregar.

Kehadiran dua politikus asal Tapsel di lokasi pertapakan pembangunan MAN IC tersebut, merupakan bentuk keseriusan, sekaligus motivasi dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Tapsel. Keduanya menegaskan sangat mendukung pembangunan sekolah ini, mengingat di Indonesia baru ada 3 dan salah satunya di Tapanuli Selatan.

Dalam kunjungan itu Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, kepada tokoh asal Tapsel yang hadir menjelaskan, bahwa lokasi pertapakan MAN Insan Cendikia berada di areal hutan produksi, namun telah mendapat persetujuan pelepasana dari Menteri Kehutanan.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Tapsel, Drs Amran Hasibuan menjelaskan, adapun biaya yang akan dikucurkan pada tahun 2014 untuk pembangunan sekolah tersebut adalah Rp10 miliar.

“Saat ini sedang dilakukan pematangan lahan dan pembangunan pondasi,” ucapnya.
Hasrul Azwar dan Ibrahim Sakti Batubara yang langsung terjun ke lokasi juga berjanji akan mendukung pelaksanaan pembangunan MAN IC ini sesuai dengan kewenangan yang ada pada mereka.

“Sebagai putra Tapanuli Selatan, keduanya merasa turut bertanggung jawab terhadap pembangunan di Tapanuli Selatan, terutama di bidang Pendidikan yang memang kami di komisi X yang membidangi pendidikan,” papar keduanya. Sebelumnya juga kedua tokoh ini menghadiri Reuni Alumni Pesantren KH. Ahmad Dahlan Sipirok dan Hazrul Azwar sebagai ketua umum. (ran) (Metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut