Bupati Tapsel Didesak Copot Kadis Pertanian


0

TAPSEL-Tiga puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kebangsaan (HMK) melakukan seruan moral terhadap Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu untuk segera menyelesaikan persoalan di Dinas Pertanian Tapsel yang sudah terkena masalah hukum, Kamis (14/11) sekitar Pukul 11.00 WIB di depan Kantor Bupati Jalan Kenanga.

Aksi yang dikoordinatori M Hadi Susandra Lubis didampingi Wirman Nasution berlangsung tertib dengan mendapatkan pengawalan ketat dari Kepolisian Polres Kota Psp dan Satpol PP Tapsel. Dalam aksi tersebut, HMK menuntut agar Bupati Tapsel mencopot Kadis Pertanian Tapsel Untung yang sudah terkena masalah hukum, sebab mereka menilai hukum harus ditegakkan.

“Perlu kami sampaikan kepada bapak Bupati Syahrul untuk segera mencopot Kadis Pertanian Tapsel yang sudah berstatus tersangka,” seru Koordinator aksi Hadi Susandra dalam orasinya.

Selain itu, para demonstran menilai Kadis Pertanian tidak mampu menjalankan tupoksinya sebagai Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Tapsel. Dimana sebelumnya HMK juga telah mengadakan aksi yang sama pada tanggal 4 Nopember lalu. Dan dalam kesempatan itu disampaikan, seorang kadis tidak bisa memberikan penjelasan kepada pendemo terkait kasus hukum yang tengah menjeratnya.

“Kami juga mengingatkan Bupati agar segera melakukan pembenahan terhadap struktural Pemerintahan Tapsel saat ini,” ungkapnya. Kurang lebih satu jam mahasiswa berorasi di depan gerbang kantor Bupati Tapsel, tuntutan massa ini tidak kunjung direspon, hingga akhirnya massa membubarkan diri secara tertib. Dan massa berjanji akan terus menyuarakan persoalan tersebut di hari-hari mendatang. (tan) (metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut