Bupati Tapsel Dukung Konfrensi V PWI Tabagsel 2013


0

Padangsidimpuan –  Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M Pasaribu mengungkapkan, dukungan penuh atas terselenggaranya konferensi PWI Tabagsel ke-V tahun 2013.

 

“Pemkab Tapsel siap membantu kesuksesan konferensi PWI, karena selama ini PWI telah menjadi bagian penting dari pembangunan daerah ini,” ujar Bupati Tapsel didampingi Kabag Humas Drs. Anwar Efendi Simanungkalit saat menerima audensi panitia konferensi ke-V dan pengurus PWI Perwakilan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di ruang kerjanya, Kamis (12/12), sore.

 

Bupati Syahrul M Pasaribu meminta, agar anggota PWI semakin kompak dan profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik.

 

Syahrul yang pernah mengikuti pelatihan jusrnalistik mengaku, sudah tidak asing dengan PWI. Karena telah mengenalnya lebih dalam, apalagi para pengurus PWI Cabang Sumatera Utara dalam beberapa periode terakhir.

 

“Saya sudah tahu banyak tentang kontribusi positif dan peran penting PWI dalam pencampaian pembangunan di Sumut. Saya juga sangat berharap peran seperti itu tercipta di Tapsel,” ujarnya.

 

Terkait konferensi, Syahrul menyebut agenda ini merupakan keharusan dan kegiatan rutin ditiap akan berakhirnya masa periodesasi kepengurusan lama.

 

“PWI adalah organisasi profesi dan konfrensi ini jangan dipolitisasi. Karena akan menimbulkan perpecahan sesama anggota. Manuper itu hal biasa, tetapi kebersamaan dan kekompakan anggota harus diutamakan. Buktikan PWI organisasi profesional,”tantangnya.

 

Kepada panitia dan pengurus PWI Perwakilan Tabagsel, Syahrul berpesan agar siapapun yang terpilih sebagai ketua dan pengurus nantinya, tetaplah menjalin kemitraan dan kerjasama dengan Pemkab Tapsel.

 

“Pemkab Tapsel sangat membutuhkan kerjasama dan peran segenap elemen masyarakat dalam pencapaian kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Kekompakan dan kebersamaan itulah kunci segalanya, ” tuturnya.

 

Sementara Ketua PWI Perwakilan Tabagsel M Yusuf Siregar, menyambut baik dan sangat setuju dengan harapan Bupati Tapsel. “PWI selama ini memiliki kemitraan yang baik dengan Pemkab Tapsel, ” katanya.

 

Ketua Panitia Konferensi Ali Imran menyampaikan, harapan dan mohon dukungan Pemkab Tapsel atas kesuksesan konfrensi yang akan digelar Senin-Rabu (16-18/12) diaula Hotel Natama P.Sidimpuan.

 

Agenda konferensi diawali dengan dialog publik, Senin (16/12). Pesertanya sekitar 100 orang dari berbagai elemen masyarakat di Kota P.Sidimpuan Kabupaten Tapsel dan Padanglawas Utara.

 

Besoknya, Selasa (17/12), dilanjutkan dengan pembukaan dan pelaksanaan konferensi dengan agenda pemilihan pengurus baru PWI Perwakilan Tabagsel periode 2013-2016.

 

Kemudian pada Rabu (18/12) digelar repat kerja dan program ke depan.

 

Turut dalam rombongan audensi Waka I Sukri Falah Harahap, Sekretaris, Nimrot Siregar, Bendahara Kodir Pohan, Penasehat Ismail Muda Pohan, anggota Riswandy, Hairul Iman Hasibuan, Laidin Pohan, Hadiansyah Panjaitan, RT Sitompul, Ichwan Nasution, dan Ampera Simamora. (hih) (Analisa)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut