Bupati Tapsel: Jangan cepat percaya pada isu negatif


0

Tapanuli Selatan – Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu SH mengajak masyarakat untuk tidak cepat mempercayai (menepis) issu-issu negatif.

Seruan sebagaimana Bupati sampaikan saat mengawali kunjungan safari ramadhan 1438 Hijriyah/Tahun 2017 di Masjid Nurul Iman, Desa Bukkas Malombu, Kecamatan Angkola Sangkunur, Tapanuli Selatan Minggu (4/6).

Bupati mengatakan Tapanuli Selatan yang masyarakatnya yang majemuk dengan berbagai ragam suku ras dan agama serta kaya adat budaya juga diikat dalam bingkai kebhinekaan tunggal ika.

“Ayo..Mari jadikan keberanekaragaman itu menjadi sebuah kekuatan dalam akselerasi pembangunan dan menjaga Pancasila bukan menjadikan sebagai jurang pemisah,”tegasnya.

Bupati juga mengingatkan agar masyarakatnya tidak mudah terpancing issu negatif apalagi menjurus ke provokasi yang pada akhirnya dapat merugikan sesama.

“Mari kita tetap menjaga bahkan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kekompakan yang sudah terjalin selama ini demi menjaga keutuhan negara RI termasuk Tapsel,”ujarnya.

Bupati juga mengajak semua untuk memetik momen ramadhan 1438 H/Tahun 2017 sebagai momen menumbuhkembangkan dan mempererat hubungan diantara kita disamping momen meningkatkan ukuwah islamiyah.

Bupati juga mengimbau untuk tidak saling mengganggu, dan harus ada rasa kebersaamaan dan saling menjaga atau simbiosis mutualisme. Angkola Sangkunur juga diajak menjadi contoh tauladan dalam hubungan antar ummat beragama.

Terkait konsep pembangunan Kecamatan termuda Angkola Sangkunur Bupati mengatakan ‘duduk sama rendah berdiri sama tinggi’ di seluruh 14 kecamatan di Tapsel.

Kemajuan infrastruktur di daerah dinilai sudah maju apalagi dengan pembangunan koridor  Jalan Nasional pantai Barat melalui masuk jembatan Trikora Batangtoru, melewati Angkola Sangkunur lewat pinggiran danau Siais sepanjang 42 Km hingga titik Batu Mundom berbatasan Madina dan Madina perbatasan Tapsel 47 Km saat ini dalam pengerjaan hotmix.

“Semua Itu terwujud berkat kemampuan dalam melakukan hubungan sinergitas dalam rangka akselerasi pembangunan di Tapanuli Selatan,”jelasnya.

Lebih dari itu obsesi Bupati sebelum mengakhiri jabatannya di  2021 koridor ruas jalan Provinsi arah koridor Pantai Barat (Bukkas) menuju Kecamatan Angkola Selatan juga sudah bisa hotmix.

Dibuktikan pada ruas jalan tersebut tahun ini 2017 sudah dianggarkan dana sekitar Rp2,8 milyar untuk lanjutan hotmix sekitar 2 ribu meter dari simpang Hamborlang sampai desa Malombu Bukkas. Tambah lagi bangunan dua uit jembatan permanen senilai 3,4 milyar sebelum dan sesudah pasar Bukkas.

“Saya optimis bila infrastruktur jalan baik maka transportasi bertambah lancar otomatis roda perekonomian khusus di Angkola Sangkunur berpenduduk sekitar 15 ribu jiwa tersebut juga ikut lancar pada akhirnya dapat mensejahterakan masyarakat itu sendiri,”sebutnya.

Sementara Kapolres Tapanuli Selatan AKBP  Mhd Iqbal Harahap dikesempatan itu mengaku salut atas kegigihan dan gaya kepemimpinan merakyat seniornya di SMAN 1 Medan Bupati Syahrul M.Pasaribu.

“Walau saya baru hitungan hari bertugas di daerah ini tapi saya banyak tau dan dengar Bupati Syahrul bukan sosok pemimpinan yang dilayani tetapi melayani,”sebutnya.

Kapolres Iqbal juga ajak masyarakat untuk rajin Solat yang dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar,”pekerjaan polisi juga mencegah perbuatan keji dan mungkar,”katanya.

Akan tetapi Kapolres berharap masyarakat Tapanuli Selatan mau membantu pekerjaan polisi untuk mencegah keji dan mungkar tersebut, sebab polisi tidak bisa bekerja sendiri-sendiri.

Menariknya lagi Kapolres mengajak masyarakat luas daerah itu untuk tetap menjaga ” PBNU” dalam artian, (P) Pancasila (B) Bhineka Tunggal Ika (N) NKRI (U) UUD 1945.

“PBNU sebagai Empat pilar kebangsaan yang wajib kita jaga dan kita pupuk dalam berbangsa dan bernegara ini,”katanya.

Hadir bersama rombongan Safari Ramadhan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu tersebut disamping Kapolres AKBP Mhd Iqbal Haharap, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Parulian Nasution, Kakan Kemenag Saripuddin Siregar, Ketua MUI, Forum Ponpes, BKMT, Asisten, Pimpinan SKPD, organisasi pemuda dan  kemasyarakatan lainnya. [antarasumut.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut