Bupati Tapsel Kembali Lantik Pejabat RE Hasibuan, Staf Ahli Bidang Ekonomi


0

TAPSEL – Bupati H Syarul M Pasaribu kembali melakukan pelantikan pejabat eselon II, III dan IV, serta kepala sekolah di lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan, Kamis (27/2). Salah seorang yang dilantik adalah Rustam Ependi (RE) Hasibuan yang menjabat staf ahli bidang ekonomi.

Selain RE Hasibuan yang merupakan pejabat eselon II-b, merupakan salah satu kandidat calon bupati pada pemilukada Kabupaten Palas beberapa bulan lalu, bupati juga melantik seorang pejabat eselon III-a, delapan pejabat eselon IV-a dan tiga kepala sekolah dasar.

Pada kesempatan itu Syahrul mengatakan, pelantikan dan pergantian jabatan adalah hal yang biasa dan merupakan tuntutan sebuah birokrasi demi terlaksananya tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Tapsel.

“Anggaplah saudara sebagai bagian dari diri saya dalam melakukan akselerasi atau percepatan pembangunan di bumi Tapsel yang kita cintai ini,” ajaknya. Kepada para pejabat dan kasek yang dilantik, bupati berpesan agar menjaga disiplin dan loyalitas kerja yang tinggi.

Dan kepada para Kasek, bupati mengimbau agar mampu menjalankan tugas dengan maksimal. Dimana tugas tambahan selain guru juga kepala sekolah, sehingga perlu mengerti syarat kompetensi manejerial dalam mendorong peningkatan kinerja.

“Kami telah berusaha meningkatkan kesejahteraan para guru. Untuk itu cepat lakukan konsolidasi, jangan karena jabatan kepala sekolah, dengan sesuka hatinya menambah guru komite yang baru,” tegasnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Drs Syahtoat, membenarkan pelantikan RE Hasibuan tersebut. Dia mengatakan, selain RE, ada juga pejabat eselon III Sardin Hasibuan SH sebagai sekretaris pada kantor Kecamatan Angkola Timur.

Sedangkan pejabat eselon IV adalah Ilham Zunaidi SSos sebagai Pj Kasubbag Anggaran pada sekretariat DPRD, Yoppie Affandi SE sebagai Kasi Sarana Prasarana pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Syarif Hidayatullah SPt, M CIO sebagai Pj Pengelolaan Hasil Perkebunan dan Peternakan pada Dinas Perkebunan dan peternakan.

Lalu H Jumroddin Nasution SSos sebagai Kasubbag Keuangan pada Bagian umum dan Perlengkapan Setdakab, Sakbangun Pohan sebagai Kasubbag Umum pada kantor Camat Arse, Dori Alam sebagai Pj Kasubbag Perencanaan pada kantor Camat Arse, Muhammad Arifin SAg sebagai Kasubbid Kelembagaan Masyarakat Desa dan Kelurahan pada Bapemas Pemdes, Muhammad Ashari SP sebagai Pj Kasubbid Perangkat Pemerintahan Desa dan Kelurahan pada Bapemas Pemdes.

Selain itu bupati juga melantik 3 kepala sekolah, yaitu Timurni Tanjung sebagai Kepala SDN 100270 Siamporik Dolok, Angkola Selatan, Alina Sipahutar yang menjabat Kepala SDN 100240 Sibongbong, Angkola Selatan dan Erma Ratnaidah Sagala sebagai Kepala SDN 101960 Aek Libung, Sayur Matinggi. (ran) (Metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut