Bupati Tapsel lantik 13 pejabat


0

Sipirok – Bupati Tapanuli Selatan melantik sebanyak 13 orang pejabat dilingkungan kerjanya di Aula Kantor Bupati setempat, Dano Situmba, Sipirok, Rabu.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut dua pejabat pimpinan pratama yaitu Ali Akbar Hutasuhut sebagai Kepala Dinas Pariwisata (eselon II.b) dan Abdul Saftar sebagai Kadis Pengendalian Penduduk dan KB( eselon II.b).

Kemudian ditambah Sebelas pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan diantaranya Erwanta Siaga (Pj Camat Kecamatan Muara Batangtoru), Maruhum Hot Taufiq (Camat Angkola Barat), Zulkarnaen (Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan).

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu kepada seluruh pejabat yang baru dilantik mengucapkan selamat.

Khusus kepada pejabat eselon dua dilantik Bupati menekankan untuk secepatnya beradaptasi melakukan konsolidasi birokrasi dalam rangka maksimalisasi pencapaian kinerja di dinas masing-masing.

Terlebih kepada Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, Abdul Saftar untuk secepatnya bisa membenahi pencapaian program keluarga berencana termasuk mempercepat pembangunan program kampung KB di 12 dari 14 wilayah kecamatan se-Tapsel.

Demikian Kepada Kadis Pariwisata Ali Akbar Bupati juga menekankan untuk bisa menggali potensi wisata daerah itu untuk dapat menambah pendapatan asli daerah.

“Mengingat kondisi keuangan (APBD) yang terbatas diminta juga kedua Kadis tersebut untuk dapat meningkatkan hubungan sinergitas ke pihak ketiga atau stakeholder lainnya,”ujarnya.

Demikian kepada camat yang dilantik Bupati juga meminta untuk pro aktif melakukan kordinasi dengan perangkat desa khususnya dalam penggunaan Dana Desa agar berjalan lancar sesuai yang diinginkan.

Diakhir sambutannya Bupati kepada seluruh yang dilantik jelas menyampaikan “Jadikan tugas ini bukan hanya sebagai tanggung jawab saja tetapi juga sebagai kebutuhan.” [antarasumut.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut