Bupati Tapsel lantik pengurus dewan kesenian masa bakti 2017-2022


0

Tapanuli Selatan – Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu melantik pengurus Dewan Kesenian Daerah Tapanuli Selatan masa bakti 2017-2022.

Pelantikan DKDTS yang diketuai Fajaruddin Tanjung tersebut, Rabu, di Istana Hasadaon, Sialang, Kecamatan Sayur Matinggi, Tapanuli Selatan.

Usai penyerahan bendera pataka Bupati Tapanuli Selatan dalam sambutannya berharap keberadaan DKDTS mampu menghimpun potensi seni dan budaya di Tapsel.

Bupati juga meminta pengurus DKDTS untuk tetap menghimpun masyarakat  demi mempererat dan lebih meningkatkan hubungan antar etnis dan budaya daerah tersebut.

Seni dan budaya merupakan warisan leluhur kita yang harus dikembangkan sekaligus mewariskan seni adat dan budaya itu kepada generasi muda.

“Dengan mewariskan seni dan budaya tersebut sekaligus upaya menghempang generasi muda agar tidak terpengaruh budaya luar yang saat ini menjadi tantangan kita semua,”katanya.

Bupati juga optimis mewariskan seni dan budaya juga dapat sebagai upaya agar generasi muda kita terhindar dari narkoba.

Sementara Ketua DKDTS Fajaruddin Tanjung mengatakan DKDTS siap besinergi dengan pemerintah daerah dalam membina dan membesarkan kesenian dan kebudayaan daerah di daerah tersebut.

Pelantikan tersebut dihadiri Camat, pejabat eselon, tokoh adat, tokoh masyarakat, ketua APDESI serta undangan lain.

Sebagai penasehat DKDTS enasehat Syaufia Lina Syahrul M.Pasaribu, Fajaruddin Tanjung sebagai ketua, sekretaris Muhammad Syuaib, Bendahara Hatta Daulay dibantu sejumlah komite lainnya.  [antarasumut.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut