Bupati Tapsel Serahkan Alat Mesin Pertanian Kepada 19 Kelompok Tani


0
Ilustrasi (Tractor Quick)
Ilustrasi (Tractor Quick)

Tapsel – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Sahrul Pasaribu menyerahkan alat mesin pertanian (alsintan) yakni 71 mesin pompa air dan 83 traktor quic kepada kepada 19 orang ketua kelompok tani (Koptan) di halaman kantor bupati Sipirok, Senin (12/1).

Sahrul Pasaribu, mengatakan agar mendapatkan hasil yang baik pada musim panen tentunya harus dibarengi dengan kwalitas bibit unggul. Untuk itu ke depannya perlu diperhatikan dengan baik. “Kepada kepala dinas pertanian agar cek ulang program yang ada,” katanya.

Dikatakan, sejalan dengan visi misi Kabupaten Tapsel di dalamnya tersirat usaha menjadikan petani menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri. “Semangat ini akan terus kita upayakan, termasuk peningkatan infrasrtuktur lainnya seperti irigasi, jalan usaha tani dan lainnya,” katanya.

Dia juga berharap petani dapat memanfaatkan semua potensi yang ada, disamping itu untuk mencapai keberhasilan harus ada kekompakan. Bantuan alsintan ini agar dijaga dan dirawat betul-betul agar usianya semakin lama. “Manfaatkan dengan maksimal,” katanya.

Kepada Poktan yang belum mendapatkan bantuan seperti ini, bupati berharap agar bersabar, semoga ditahun ini mendapat giliran.

Kadis Pertanian Tapsel Ir Bismark Siregar mengatakan, penyerahan alat alat pertanian ini bersumber dari APBN P Tahun 2014. “Dengan alat pertanian ini kiranya dapat meningkatkan produksi pangan untuk menuju swasembada pangan Tapsel,” katanya.

Monaroh Siregar (45) Ketua Koptan Gerhanas Sayur, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tapsel karena memotisivasi dalam meningkatkan pendapatan petani. “Bantuan ini sangat besar mamfaatnya dalam mengolah tanah dalam rangka produktifitas pertanian. Kami akan merawat dan menjaga alat-alat pertanian yang diberikan ini,” cetusnya. (ck 06/MedanBisnis)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut