Bupati Tapsel tepung tawari 172 calon haji


0

TAPSEL – Bupati Tapanuli Selatan, H.Syahrul M.Pasaribu, menepung tawari 172 jumlah Jamaah Calon Haji (Calhaj) musim haji 1437 Hijriyah Tahun 2016 di Halaman rumah dinas Bupati, Jalan Tapian Nauli, Sidimpuan, Senin.

Seluruh 172 Calhaj yang ditepung tawari tersebut sebanyak 143 Calhaj asal Tapanuli Selatan yang bergabung pada Kelompok Terbang 14 Embarkasih Medan, dan akan diberangkatkan 26 Agustus 2016.

Selebihnya 29 Calhaj itu dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemkab Tapanuli Selatan namun bergabung di Kloter Kota Padangsidimpuan.

Sebelum di tepung tawari, Bupati Syahrul memberikan tali asih berupa ‘ riyal ‘ kepada seluruh  172 Calhaj itu,”jangan dilihat dari jumlahnya tetapi lihatlah dari ketulusan kami memberikannya,” ujar Syahrul usai memberi tali asih.

Sehubungan masih dalam bulan syawal, atasnama pribadi, keluarga dan Pemkab, Bupati Syahrul juga mengucapkan selamat hari raya minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan bathin.

Kepada seluruh Calhaj diimbau untuk bisa menjaga kesehatan, sebab, Ibadah haji sebuah perjalanan keagamaan yang membutuhkan kekuatan fisik dan mental, tetapi yang lebih penting kunci utamanya adalah keiklhasan.

“Ditempat makbul ditanah suci Makkah dan Madina juga jangan lupa untuk mendoakan saya keluarga diberi kekuatan, kesehatan dalam memimpin Tapanuli Selatan di periode kedua ini untuk lebih maju,” pinta Syahrul.

Sebaliknya kepada seluruh Calhaj didoakan juga sukses menjalankan rukun wajib dan sunnah pelaksanaan ibadah haji agar mendapat predikat haji yang mabrur, serta bisa menjaga nama baik daerah maupun negara Indonesia. Senada disampaikan ketua MUI Tapsel Dr Muslim Hasibuan.

Wakil bupati Aswin Efendi Siregar, Ketua Tp PKK Syaufia Lina Syahrul, Plt Sekda Marasaud Harahap, FKPD, BKMT, Dharmawanita, unsur DPRD, Eselon, camat hadir dalam acara ini.

Lebih jauh Bupati Syahrul menekankan agar petugas TPHD dan petugas kesehatan yang terlibat, untuk bisa menjaga, membimbing dan memerhatikan kesehatan seluruh Calhaj selama proses ibadah haji.

Sebelumnya, Panitia, Ali Akbar menyampaikan tujuan tepung tawar sebagai ungkapan syukur kepada Allah Swt serta memohon doa agar seluruh Jamaah Calhaj yang akan berangkat ke tanah suci dengan keadaan sehat dan selamat.

Disamping perwujudan komitman Pemkab Tapsel dalam pembinaan masyarakat dibidang keagamaan serta memperkuat silaturrahmi antara Pemkab dan masyarakat.

Dari jumlah Calhaj Tapanuli Selatan sebanyak 143 orang, 50 diantaranya laki-laki  dan 93 perempuan. Sedang ASN jajaran Tapsel berangkat 29 orang dengan Kloter Padangsidimpuan, sehingga total  acara tepung tawar 172 orang.

Al- Ustadz Azwardin Nasution dari Medan sengaja diundang Pemkab Tapanuli Selatan untuk memberi tausyiah diacara yang berlangsung penuh khidmat tersebut. Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Fahrul Rozi. (Juraidi /Antarasumut.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut