BWS Sumatera II Meninjau sumber air PDAM Tirta Ayumi Sidimpuan


0

SIDIMPUAN – Perwakilan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II melakukan tinjauan ke sumber air PDAM Tirta Ayumi yang ada di Desa Labuhan Rasoki, Rabu (30/4). Hal itu sesuai dengan telah ditanggapinya surat Wali Kota Psp nomor 610/1924/III/2014 tentang permohononan perbaikan sumber air PDAM Tirta Ayumi yang terletak di Desa Labuhan Rasoki, Psp Tenggara.

Kepada METRO, Direktur PDAM Tirta Ayumi Kota Psp Ir Husni Thamrin Nasution mengatakan, pada tinjauan lapangan yang dilakukan bersama perwakilan BWS Sumatera II itu, belum ada titik temu tentang permasalahan yang ada di sumber air dan tata pengelolaan perbaikannya.

Namun walaupun begitu, ia menyampaikan tetap semangat untuk memperjuangkan perbaikan sumber air PDAM Tirta Ayumi hingga ke tingkat pusat. Karena perbaikan sumber air sangat berpengaruh terhadap penambahan pelanggan dan kondisi PDAM yang sedang sakit.

Kondisi sakit ini sangat berpengaruh terhadap penghasilan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diberikan ke Pemerintah Kota Psp. Maksudnya PAD dari PDAM tidak akan meningkat sebelum terjadi penambahan pelanggan. Oleh sebab itu sangat diperlukan perbaikan terhadap sumber air guna meningkatkan pelayanan air bersih terhadap masyarakat Kota Psp, khususnya yang berada di Kecamatan Batunadua, Psp Tenggara atau tempat sumber air.

“Saat saya mengusulkan perbaikan ini ke tingkat Nasional, mereka menganggap perusahaan air minum ini tidak ada lagi akibat tidak pernah ada pemberitahuan. Akan tetapi, atas dasar upaya yang telah dilakukan, mereka menyambut baik kedatangan PDAM Tirta Ayumi Kota Psp dan menerima aspirasi atau permasalahan yang ada dalam pengelolaan PDAM tersebut. Namun sebelum itu, kita telah mengirimkan surat pengusulan ke BWS Sumatera II dan telah ditanggapi,” terangnya.

Kemudian ia mengatakan, sesuai dengan surat yang diterima PDAM Tirta Ayumi, Balai Wilayah Sungai Sumatera II akan menampung usulan pekerjaan perbaikan bangunan sumber air yang ada di Desa Labuhan Rasoki, Psp Tenggara, pada tahun yang akan datang.

“Surat yang kita terima tersebut langsung ditandatangani oleh Kepala BWS Sumatera II Pardamuan Gultom MEng. Atas dasar tersebut kita sangat berharap agar usulan pekerjaan perbaikan direalisasikan pada tahun yang akan datang. Dengan demikian PDAM Tirta Ayumi perlahan-lahan bisa bangkit dan memperbaiki manajemen, sehingga bisa menjadikan kategori PDAM menjadi sehat dengan pelanggan di atas 5.000 pelanggan,” tuturnya. (bsl) (Metrosiantar.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut