Cekcok dengan Istri, Pria di Palas ini Tewas di Tangan Kedua Anaknya


1
1 point
Cekcok dengan Istri, Pria di Palas ini Tewas di Tangan Kedua Anaknya
Kapolres Tapsel, AKBP Irwa Zaini Adib saat merilis kasus penganiayaan dua pemuda terhadap ayah kandungnya.

Tapanuli Selatan – Seorang ayah, ST (56) di Kabupaten Palas tewas di tangan kedua putranya, TWH (21) dan FA (16). Korban sebelumnya ditemukan tewas di kebun miliknya yang berada di Kecamatan Sosopan, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (24/2) lalu.

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Irwa Zaini Adib menjelaskan, kedua tersangka TWH dan FA diamankan di dua lokasi berbeda.

TWH diamankan Satreskrim Polres Tapsel di Kota Padangsidimpuan ketika sedang berada di rumah pacarnya, Selasa (26/2) sekitar pukul 03.00 Wib.

Sedangkan FA yang sempat melarikan diri usai peristiwa diamankan di Desa Sampean. Ia diamankan Polsek Sosopan. “Penangkapan kedua tersangka, berkat koordinasi juga dengan Polsek Sosopan,” kata Irwa kepada wartawan saat merilis kasus pembunuhan tersebut, Selasa (26/2) siang.

Irwa menjelaskan kasus berawal pada hari Minggu 24 Februari 2019, saat itu korban datang ke rumah istrinya. Di sana, korban langsung memarahi kedua tersangka karena dituduhnya mencuri uang miliknya sebesar Rp 5 juta.

Melihat kedua anaknya dimarahi, istri korban yang saat itu juga berada di rumah tersebut terlibat cek cok mulut dengan korban.

“Saat itu, korban menuduh kedua pelaku yang mengambil uang tersebut. Setelah itu, terjadi pertengkaran antara korban dan istri korban,” kata Irwa.

Selanjutnya, usai cekcok tersebut, korban diajak kedua tersangka ke kebun milik korban. Tiba disana, kedua tersangka menganiaya korban dengan sebuah alu yang diduga sudah disiapkan sebelumnya.

“Sesampainya di kebun, TWH langsung memukul dengan alu ke kepala korban hingga terjatuh, kemudian FA juga ikut memukul beberapa kali sehingga korban meninggal dunia,” kata Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, kasus ini berkat laporan polisi dengan Nomor LP/06/2019/SU/TAPSEL/TPS Sosopan, pada hari Senin 25 Februari 2019. Atas laporan itu, Satreskrim Polres Tapsel bekerja sama dengan Polsek sosopan berhasil mengungkap kasus tersebut.

Untuk saat ini, kedua pelaku sudah dilakukan penahanan di Mapolres Tapsel. Kedua tersangka dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman paling berat hukuman seumur hidup jo pasal 44 ayat (3) UU RI Nomor 23 tahun 2004.

Adapun barang bukti yang diamankan dalam kasus ini, sambung Kapolres, yakni satu batang alu yang telah terpotong dua, satu potong jaket warna biru, satu pasang sepatu karet warna abu-abu, satu potong celana panjang keper warna coklat dan satu unit handphone. (Efendi) (SidakNews)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
1
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut