Citilink Mulai Layani Penerbangan Aek Godang – Kualanamu, Ini Jadwalnya!


1
158 shares, 1 point
Citilink Mulai Layani Penerbangan Aek Godang - Kualanamu, Ini Jadwalnya!
Citilink. (istimewa)

Tapanuli Selatan – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia secara reguler mulai melayani rute penerbangan langsung pulang pergi dari Bandara Aek Godang di Kabupaten Padang Lawas Utara ke Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

“Dalam seminggu empat kali terbang,” kata Station Manager Citilink, Syahrum Mubarak Porkas yang dihubungi ANTARA dari Sipirok, Sabtu.

Jadwal penerbangan tersebut yakni hari Senin-Rabu-Jumat, dan hari Sabtu pukul 13.50 WIB. Seremoni flight (penerbangan) perdananya, Minggu 3 Maret 2019.

“Selama terbang seluruh penumpang akan mendapatkan snack dan minuman secara gratis, disamping free bagasi (10 Kg) per penumpang,” kata dia.

Pesawat yang akan digunakan melayani penumpang Aek Godang-Kualanamun tersebut jenis ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

“Untuk take off kapasitas penumpang cuma 56 orang mengingat kapasitas runway Bandara Aek Godang sedang untuk landing sebanyak 70 orang penumpang,” jelasnya.

Tercatat, untuk terbang perdana Bandara Aek Godang – Kualanamu hingga pukul 13.50 WIB sudah ada 14 seat untuk calon penumpang.

“Mudah-mudahan hingga malam ini jumlah calon penumpang bisa bertambah,” harapnya.

Pengalaman, frekuensi penumpang menggunakan moda udara untuk wilayah Tapanuli Bagian Selatan (meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Mandailing Natal, dan Kota Padangsidimpuan) cukup prospektif.

Selain Aek Godang, anak perusahaan Garuda Indonesia ini juga melayani penerbangan dari ke Medan – Sibolga (tujuh kali seminggu), Gunung Sitoli (sembilan kali seminggu), dan Lhokseumawe (satu kali seminggu). (Antara Sumut)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
1
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut