Curanmor di Sidimpuan Sempat Dikejar Warga Sebelum Dibekuk Polisi


1
7 shares, 1 point
Curanmor di Sidimpuan Sempat Dikejar Warga Sebelum Dibekuk Polisi
HT (46), terduga kasus curanmor saat diperiksa di kantor Satreskrim Polres Padangsidimpuan.

Padangsidimpuan – HT (46), terduga kasus pencurian sepeda motor nyaris menjadi bulan-bulanan warga usai gagal beraksi di area parkir Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan PPA Padangsidimpuan yang berada di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Aek Tampang, Kota Padangsidimpuan, Rabu (6/2).

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya melalui Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Abdi Abdullah mengatakan, sebelum diamankan, terduga pelaku ini sempat dikejar kejar warga bersama petugas.

“Bersama saksi, kami akhirnya berhasil mengamankan pelaku di jalan Mesjid Raya II, setelah pelaku sempat diuber warga karena aksinya sempat dilihat salah satu pegawai di kantor tersebut,” jelas Abdi Abdullah kepada wartawan saat ditemui di Mapolres Padangsidimpuan.

Pelaku, kata Kasat, merupakan warga Jalan Belawan, Desa Cinere Kecamatan Limo, Kota Depok.

Aksi pelaku gagal, sambung Kasat, setelah seorang warga yang melihat di lokasi memergoki pelaku yang diduga sedang mengutak-atik sepeda motor milik Linda Purnama Sari (27 ), warga Jalan Teuku Umar, Kelurahan Wek V Kecamatan Psp Utara, Kota Padangsidimpuan.

Dimana, saat kejadian, pemilik sepeda motor sedang berada di dalam kantornya. “Saat korbannya sedang bekerja di kantor dinas tersebut dan pelaku pun beraksi,” terangnya.

Dijelaskan Abdi, pelaku melakukan aksinya seorang diri saat diduga mencoba mencuri sepeda motor merek Honda Supra Fit bernomor Polisi BB 3579 XF.

Atas kejadian ini, korbanpun melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Padangsidimpuan sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/ 51 / II /2019/SU/PSP.

Kasat menambahkan saat ini pelaku sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan dalam rangka penyelidikan. Pelaku terancam dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

“Kami menduga pelaku memang spesialis pelaku curanmor,” tegasnya. (Sabar) (SidakNews)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
1
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut