Damaskus Rusuh, 160 Orang Tewas


0

damaskusLebih dari 160 orang menjadi korban jiwa dalam pertempuran dua hari di kawasan pinggiran Damaskus, Ghouta. Korban yang jatuh berasal dari kedua pihak yaitu kelompok oposisi dan tentara Pemerintah Suriah.

Peperangan tersebut dimulai saat tentara pemerintah mencoba memutus pasokan bantuan logistik pemberontak  yang menuju daerah Ibukota Damaskus dan daerah Selatan. Sehingga menyebabkan pasukan pemberontak berusaha sekuat tenaga untuk menghancurkan blokade yang diciptakan pasukan Pemerintah.

Dari keterangan kelompok pengawas kemanusian Suriah, pertempuran dimulai sejak 22 November 2013. Diduga milisi pemberontak adalah pihak yang memulai pertempuran. Mereka melancarkan serangan ke area pemeriksaan pemerintah dan markas militer di 5 area dalam region Damaskus.

“Mereka mencoba membongkar pengepungan yang dilakukan oleh pasukan Pemerintah (Suriah),” kata Direktur Kelompok Pengawas Kemanusian Suriah, seperti dikutip dari Al Jazeera, Senin (25/11).

“Ini adalah pertempuran yang dahsyat antara kedua belah pihak. Dikarenakan akan menentukan nasib mereka disini,” ditambahkan seorang aktifis bernama Bara Abdelrahman. Pria ini diketahui sering terlibat dengan pasukan pemberontak. (Aj/Okz/Int) (metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut