Danrem 023/KS buka latihan Kawal RI-Malaysia di Sidimpuan


0

Padangsidimpuan – Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat membuka secara resmi latihan Pratugas Yonif 123 RW di Lapangan Mako Yonif 123/RW kota Padang Sidempuan Senin 05/06/2017 sekira pukul 09.00.

Para prajurit dari Batalyon 123/RW tersebut dilatih untuk melaksanakan tugas sebagai Satgas pengamanan perbatasan RI – Malaysia, jelasnya.

Latihan pratugas ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit sebelum diberangkatkan ke daerah penugasan,sehingga akan mampu mennogatasi setiap permasalahan di daerah penugasan nantinya.

Acara pembukaan latihan pratugas yonif123/RW tersebut dihadiri Walikota Padang Sidempuan, Bupati Tapanuli Selatan ,Bupati Paluta,Bupati Palas, Bupati Madina, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari,para kapolres dan Dansat Brimob se-wilayah Tabagsel, Tokoh Organisasi Kepemudaan, para perwira, bintara,tamtana dan PNS,serta penyelenggaraan dan pendukung latihan pratugas,terangnya.

Pangdam I BB Mayjen TNI Cucu Soemantri dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat mengatakan ,dengan latihan pratugas ini prajurit akan memiliki kesiapan fisik, mental maupun keterampilan olah keprajuritan untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan

Dikatakan dengan mendapatkan latihan tersebut,maka satgas yonif 123/RW akan mampu mengimplementasikan tugasnya sesuai tema latihan pratugas yakni Yonif 123/RW melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI ,ucap Danrem.

Harus disadari bahwa tugas yang akan diemban tidak ringan. Namun harus ditanamkan pada setiap prajurit bahwa tugas merupakan kepercayaan dan kehormatan.

Maka jangan sekali kali menyianyikan kesempatan yang telah diberikan oleh Bangsa dan negara. Katanya

Danyon 123 RW Letkol INF AKBAR NOFRIZAL YUSANANTO SIP Saat di konfirmasi wartawan di Mako yonif 123 RW mengatakan:

“Latihan pratugas tahap II ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan keterampilan,dan kesiapan anggota sebelum berangkat ke medan operasi dan memberikan bekal pengetahuan yg dibutuhkan selama tugas pengamanan di perbatasan darat antara RI – Malaysia di wilayah Kalimantan Barat sehingga semua kegiatan dan tindakan yang dilakukan akan sesuai dengan aturan / SOP” kata Danyon 123 RW.terang nya

Turut hadir Danrem 023 KS Kol.Donni Hutabarat beserta rombongan. Dandim 0212 TS Letkol Inf. Azhari SIP .
Kapolres Tapsel AKBP. Mhd.Iqbal SIK MSI . Bupati Tapsel Ir.Aswin Efendi Siregar MM .

Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap yang diwakili sekda Zulfeddi Simamora Kadis pertanian tapsel Bismar.

Kadis kesehatan Psp Letnan Dalimunthe. Ormas pemuda pancasila ,serta para tamu dan undangan. [harian88.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut