Darul Mursyid Juara II Gebyar Astronomi 4 UMSU


1
121 shares, 1 point
Darul Mursyid Juara II Gebyar Astronomi 4 UMSU
Observatorium ilmu falak UMSU

Tapanuli Selatan – Tim Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” (PDM) meraih juara kedua pada Gebyar 4 UMSU yang dilaksanakan oleh Observatorium Ilmu Falak UMSU (OIFUMSU), 19-20 Maret 2019 lalu.

Muhammad Rizki Daulay menyampaikan, ada enam tim yang bertanding dalam event ini dan tim PDM berhasil keluar sebagai Juara kedua atas nama Amaruddin, Mahatir Tamosuf dan Rahmad Adli.

Dikatakan, adapun juara pertama diraih oleh An-Nizam Medan dan juara tiga diraih oleh SMA Kartika Medan.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas prestasi ini. Anak-anak kami juga saya lihat sangat puas hasil keuletan dan pembinaan yang mereka jalani selama ini dan telah membuahkan hasil yang cukup membanggakan. Semoga kedepan prestasi mereka bisa lebih baik,” ungkap Rizki.

Jafar Syahbuddin Ritonga, DBA sebagai Direktur PDM juga menyambut baik atas pencapaian anak didiknya dalam event ini.

“Syukur alhamdulillah, anak kami meraih juara Dua dalam olimpiade Gebyar Astronomi ke-4 UMSU ini. Saya melihat bahwa PDM sudah membuktikan dirinya sejajar dengan sekolah umum lainnya yang berada di Kota Medan ini,” ungkapnya.

Disampaikan, dalam waktu dekat mereka akan lebih serius lagi memperdalam pengetahuan dan wawasan anak didiknya dalam bidang sains. Secara khusus di bidang astronomi, selain pembelajaran materi juga akan dilengkapi dengan bahan.

praktek yang lebih lengkap sehingga para peserta didik di PDM bisa langsung mengaplikasikan ilmunya. PDM telah menggagas untuk mengembangkan ilmu dasar Falakh dengan peralatan yang modern bekerjasama dengan MUI Sumut.

Dikatakan, salah satu Wakil Ketua MUI Provinsi Sumut yakni Dr H Arso SH, Sag, MAg telah datang berkunjung ke PDM pada tanggal 16-17 Maret 2019 lalu untuk meninjau dan membicarakan pembelajaran dan pelatihan dasar tentang ilmu falakh.

“Dari berbagai event olimpiade di bidang astronomi, anak didik kami sudah mulai sejajar dengan sekilah umum lainnya. Tinggal ke depan dalam waktu dekat akan kami tambah lagi segala peralatan dan praktek yang berkaitan dengan pembelajaran astronomi yang bekerjsama dengan MUI Sumut agar mereka bisa praktek langsung atas materi dan teori yang selama ini mereka pelajari.

Intinya kami (PMD) benar-benar serius untuk menelurkan generasi calon intelektual muslim demi kejayaan Islam dimasa mendatang,” pungkas Jafar. (ran) (FaseBerita)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
1
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut