Darul Mursyid Tapsel hampir ‘borong’ semua juara KSM Provsu 2017


0

Tapanuli SelatanPesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) Simanosor, Kecamatan SD.Hole, Tapanuli Selatan nyaris ‘memborong’ semua juara di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Provinisi Sumatera Utara 2017 tingkat MTs dan Madrasah  Aliyah MA dilaksanakan di UPT Asrama Haji Medan tanggal 23-25 Mei 2017.

Ali Ibrahim Siregar Kepala MTs PDM dari Medan, kepada Antara, di Tapanuli Selatan, Kamis mengatakan dengan hasil tersebut sekaligus menempatkan PDM sebagai juara umum.

Untuk tingkat MTs berhasil meraih dua dari 3 cabang bidang studi Matematika atas nama Winda Astari, juara 1 Fisika dan juara 2 Biologi atas nama Khairunnisa Fitri.

Sementara ditingkat MA, PDM menggondol semua juara satu pada semua cabang lomba kecuali Geografi, Juara satu bidang studi Matematika atas nama Sandika Riansyah, Juara satu Fisika atas nama Rita Ummi Sahida, Juara satu Kimia atas nama Nurmawaddah, juara satu Ekonomi atas nama Anwar Ibrahim dan juara 3 bidang studi Geografi atas nama Ismul Hadi.

Dengan hasil tersebut  7 dari 9  utusan Provinsi Sumatera Utara ke tingkat Nasional baik tingkat MTs dan MA berasal dari siswa PDM.

Terpisah Jafar Syahbuddin Ritonga, Direktur PDM menyambut baik atas raihan anak didiknya tersebut.

“Untuk menghadapi ke tingkat Nasional pada bulan Agustus di Yogyakarta PDM akan mempersiapkan  ke tujuh orang siswanya secara maksimal,”sebutnya. [antarasumut.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut