Darurat narkoba, 200 kg ganja kembali ditemukan di Tor Sihite Madina


0

Lagi, ganja dari kawasan Tor Sihite, Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal, gagal diedarkan. Ini setelah personel TNI AD dari Komando Distrik Militer 0212/TS mengamankan 200 kilogram (Kg) ganja dari lokasi tersebut.

Informasi dihimpuan, Dandim 0212/TS Lektol Inf Septa Viandi DP SIP memerintahkan sejumlah anggota TNI AD dari Koramil 13/Panyabungan yang dipimpin Danramil 13/Panyabungan Kapten Pardamean melaksanakan patroli hutan untuk mangantisipasi kebakaran dan lahan antara desa Huta Tinggi dan Banjar Lancat, Madina.

Saat menjalankan tugas patroli hutan itu, Personel TNI AD tanpa sengaja melihat enam orang yang sedang memanen serta mengepak hasil panenan ganja tersebut.

Selanjutnya, mereka melakukan penyergapan. Belum sampai ke lokasi, enam orang sebagai pemilik barang haram itu menyadari kedatangan tentara lalu melarikan diri dan meninggalkan ganja siap edar tersebut begitu saja.

Personel Koramil 13 Panyabungan itu mengamankan barangbukti ganja kering yang mencapai berat 200 kilogram. Ganja yang sudah masuk di penjemuran itu merupakan hasil lahan seluas dua hektare di lokasi yang sama. Sementara masih di kebun yang sama, juga ditemukan tanaman ganja yang belum dipanen sisa sekitar setengah hektare.

“Pada hari Minggu tanggal 24 Juli 2016 Anggota Koramil 13/Panyabungan dipimpin Danramil serta tiga anggota melaksanakan patroli hutan mangantisipasi kebakaran hutan dan lahan antara Desa Huta Tinggi dan Banjar Lancat. Tiba-tiba anggota melihat enam orang sedang memanen dan mengepak ganja. Kemudian anggota dipimpin Danramil langsung mengadakan penyergapan dan keenam orang langsung melarikan diri,” beber Letkol Inf Septa Viandi DP SIP, Senin (25/7) kepada wartawan.Selanjutnya, barangbukti berupa ganja kering itu diamankan di Markas Koramil 13 Panyabungan.

Selanjutnya : 7 Bulan Desersi, Digerebek Bersama Wanita Hamil


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut