Datangi Polres Tapsel, massa tuntut Polisi ciptakan rasa aman


0

Padangsidimpuan – Sejumlah mahasiswa mengatasnamakan Formasih Sumut dan DRPD menggelar aksi bersama di depan Mapolres Tapsel, Jalan SM Raja, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Selasa (11/4/2017).

Mahasiswa berharap agar pihak Polres Tapsel menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai pengayom, pelayan dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat, karena itu negara dan kepolisian tidak boleh kalah dengan pegedar narkoba dan perambah hutan yang ada di kawasan Gunung Lubuk Raya.

Pengunjuk rasa menyampaikan,  harapan tersebut dinilai masih belum tercapai sebab mereka masih banyak terjadi berbagai macam tindak kejahatan yang mengganggu rasa aman. Seperti penyalahgunaan narkoba, praktik judi, pencurian hingga pembalakan liar yang diduga kuat sebagai penyebab terjadinya banjir bandang yang menyerang Kota Padangsidimpuan beberapa waktu lalu.

“Kami meminta kepada pihak Kepolisian Tapanuli Selatan untuk bersikap profesional dan menjalankan tupoksinya sesuai dengan undang-undang, karena masyarakat butuh rasa aman dan nyaman,” ungkap Rizki Abadi Rambe selaku penanggung jawab aksi.

Bersama massa lainnya, mereka juga menyatakan sikap, tingginya tindakan kriminalitas atau perbuatan melawan hukum di wilayah Kabupaten Tapsel, yang hendaknya memperoleh penanganan yang serius dan  hal itu membuat kondisi masyarakat resah dan dihantui kecemasan.

“Banyak masyarakat yang saat ini merasa cemas dan resah saat meninggalkan rumah dan takut menjadi incaran maling, hal itu tidak lain dikarenakan faktor narkoba yang semakin merajalela bahkan hingga sampai ke pelosok desa,” sebut massa.

Menanggapi pernyataan tersebut, massa yang mendapat pengawalan dari pihak kepolisian itu akhirnya diterima pihak Polres Tapsel.

“Apa yang menjadi saran dan laporan adik-adik akan kita rangkum dan sampaikan ke atasan dan kami siap bermitra. Dan jika ada mengetahui soal perederan narkoba, masalah pembalakan atau illegal logging segera laporkan dan akan kami tindak lanjuti,” ujar KBO Satreskrim Iptu Sahrin Batubara didampingi KBO Satresnarkoba Ipda Z Pohan menjawab tuntutan massa.

Usai diterima dan membacakan pernyataan sikap, mahasiswa membubarkab diri dengan tertib. [Wali.co.id]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut