Demi Menjamin Keselamatan Pemudik, Lewat Tapsel Supir Wajib Tes Urine


1
1 point
Demi Menjamin Keselamatan Pemudik, Lewat Tapsel Supir Wajib Tes Urine
Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu (kemeja putih) bersama Forkopimda memimpin langsung pelaksanaan tes urine oleh BNNK Tapanuli Selatan bagi Supir kendaraan bermotor yang melintasi wilayah tersebut (Antaranews Sumut/Kodir)

Tapanuli Selatan – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapanuli Selatan melakukan pemeriksaan (tes) urine bagi Supir-supir kendaraan bermotor yang melintas di wilayah tersebut.

Tes urine yang dilakukan dihalaman Kantor Dinas Perhubungan Tapanuli Selatan di daerah Pal XI, Kecamatan Angkola Tmur, Jumat, sekaitan arus mudik Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Satu persatu supir diturunkan dan kemudian urinenya diperiksai. Bila didapati positif sang supir tidak diperbolehkan melanjutkan perjalanannya.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M.Pasaribu, Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nodrijal Yusanto, Komandan Brimob Detasemen-C AKBP Bravo Asena kompak bersama turun memimpin pelaksanaan tes urine tersebut.

“Tujuannya untuk agar lebih menjamin keselamatan para penompang apalagi saat ini musim liburan,”kata Bupati memberikan pengertian para Supir dan para penumpang angkutan Antar Kota Dalam Provinsi dan Antar Kota Antar Provinsi yang melintas khususnya di wilayah Tapanuli Selatan.

Pemkab Tapanuli Selatan kata Syahrul tidak menginginkan adanya terjadi kecelakaan angkutan umum di daerah ini apalagi di sebabkan supir terpengaruh narkoba. “Diharap kegiatan ini dapat menekan angka kecelakaan khususnya di daerah ini,”ujarnya.

Sementara Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib bahwasanya kegiatan tes urine yang di lakukan BNN Kabupaten Tapanuli Selatan ini merupakan bagian dari pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Sementara Kepala BNNK Tapanuli Selatan AKBP Siti Aminah mengatakan supir yang mengendarai kenderaan tetapi positif narkoba dinilai sangat membahayakan keselamatan nyawa penumpangnya.

“Tes urine ini sebagai upaya untuk menekan angka bahaya kecelakaan berkendaraan bermotor di Tapanuli Selatan,”kata Siti Aminah. (Antara Sumut)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
2
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut

0 Comments