Desa Sampean Sipirok jadi Desa Binaan Terbaik Sumut Kategori Posyandu


1
1 point
Desa Sampean Sipirok jadi Desa Binaan Terbaik Sumut Kategori Posyandu
Ketua TP.PKK Tapanuli Selatan Syaufia Lina Syahrul M.Pasaribu (berdiri) dihadapan kehadiran Tim Monitoring Provinsi Sumatrea Utara di desa binaan terbaik Sumut Desa Sampean di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan kategori Posyandu yang masuk ke penilaian tingkat Nasional 2019. (Antara Sumut/Kodir)

Sipirok – Desa Sampean Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan terpilih sebagai desa binaan terbaik kategori Posyandu di Sumatera Utara sekaligus menjadi perwakilan Sumut ketingkat Nasional.

“Hal ini patut diapresiasi dengan harapan Desa Sampean (Posyandu) terus berbuat berbenah agar predikat terbaik nasional bisa diraih,”kata Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu.

Bupati mengatakan itu diwakili Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) M.Yusuf saat Tim Moninoring Provinsi Sumatera Utara menyambangi desa binaan Sampean, Kamis (14/2/2019).

“Sampean mewakili desa binaan di Sumut ke tingkat nasional tidak lepas dukungan penuh stakeholder yakni organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat, serta upaya contoh dan motivasi bagi desa lainnya,”ujar Bupati.

Dalam rangka memberhasilkan Sampean terbaik nasional, Ketua TP PKK Tapanuli Selatan Syaufia Lina Syahrul dalam kesempatan dihadapan tim monitoring Sumut mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga kekompakan.

“Kekompakan merupakan kunci utama keberhasilan. Karenanya mari kita bina terus kekompakan ini agar Sampean yang dihuni 250 KK dengan 915 jiwa (sesuai laporan Kades Ali Thoib Siregar) ini bisa juara nasional,”kata Syaufia.

Sementara ketua tim monitoring Deliana juga berharap Desa Sampean (terdiri dari Dusun Sampean, Dusun Poldung Dolok, dan Dusun Poldung Lombang) kelak bisa membawa nama harum Sumut ditingkat nasional. Apalagi, tiga tahun terakhir Sumut belum pernah mendapat terbaik nasional kategori Posyandu.

Deliana mengakui ketertarikan tim monitoring dimana setiap Posyandu di Desa Sampean memiliki program Posyandu remaja guna berjalan baik demi menjaga para remaja desa itu terhindar narkoba dan jenis lainnya.

Ketua tim monitoring Sumut Deliana turun ke Tapanuli Selatan bersama anggota tim Ratna Sari Nasution, Yunita Siregar dan Ibrani, yang dalam pertemuan dihadiri Camat Sipirok Sardin Hasibuan, unsur PKK Desa/Keluarahan/Kecamatan dan Kabupaten, UPTD Puskesmas Danau Marsabut, BPD, PPL KB, Perwakilan Dinas Kesehatan, dan kader Posyandu, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat lainnya. (Antara Sumut)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
2
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut